HGN ads Bekasi

Bikin Kumuh, Satpol PP Tangsel Bongkar Bangunan Liar

0 203

TANGSEL,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bongkar bangunan liar di atas drainase di sepanjang Jalan Raya Serpong, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel.

Penertiban tersebut dilakukan agar drainase dan trotoar bebas dari bangunan liar karena dianggap sudah mengganggu pengguna jalan dan terjadinya penyumbatan air sehingga kerap menyebabkan banjir, Jumat (28/4).

Taupik Wahidin, Kasie Operasional Pengendalian Penertiban Satpol PP Kota Tangsel mengatakan, bahwa penertiban untuk membongkar bangunan liar ini di lakukan upaya membantu Trantib Kecamatan Serpong Utara.

“Saluran air yang berada di sepanjang Jalan protokol Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Utara terkesan kumuh sehingga menyebabkan saluran air tersumbat berpotensi menyebabkan banjir. Petugas hanya melakukan bongkar bangunan liar saja. Sedangkan untuk isi yang berada dalam bangunan sudah di kosongkan pemilik bangunan,” ungkapnya.

Lanjut Taupik, pihaknya dalam Satu tahun sebelumnya, sudah Tiga kali melayangkan surat peringatan kepada para Pedagang Kaki Lima(PKL), namun tetap saja masih membandel dan pada hari ini merupakan eksekusi bangunan tersebut.

“Kami dan para personil terpaksa membongkarnya, karena para pedagang kaki lima tidak mau mrembongkar bangunannya sendiri,” kata Wahidin.

“Ada sekitar 30 personil yang terlibat untuk bongkar bangunan liar adalah Satpol PP Kota Tangsel, Petugas Trantib Kecamatan Serpong Utara dan Aparat Kepolisian serta Anggota TNI,” pungkasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE