Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KH Tb Ahmad Chatib Diusul Jadi Pahlawan Nasional Banten

0 94

BANTEN,PenaMerdeka – Dalam acara seminar bertajuk mengenal Ketokohan dan Kepeloporan Ulama Patriotik di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang pada Kamis (27/4) nama KH Tb Ahmad Chatib kembali didorong menjadi pahlawan Nasional Banten.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta mengatakan, sejarah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan NKRI menjadi bangsa yang berdaulat adalah bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun.

Tetapi menurutnya melalui proses yang sangat panjang. KH Tb Ahmad Chatib telah memberikan pengorbanan luar biasa. Ia wajib kita dorong untuk menjadi pahlawan Nasional asal Provinsi Banten.

“KH. Tb Akhamd Khotib merupakan salah seorang pejuang Banten yang bisa menjadi panutan bagi generasi penerus saat ini, kepemimpinan dan keterladanan beliau semasa hidupnya bayak bergelimang dengan prestasi luar biasa, beliau seorang patriot yang memperjuangkan tegaknya islam. Dia pahlawan Nasional Banten,” kata Sekda.

Ia melanjutkan, KH. Tb Akhamd Khotib sekaligus pemimpin Islam yang berjuang untuk kepentingan negerinya, beliau seorang cendekiawan yang salalu berada ditengah-tengah rakyat beliau seorang intelek sekaligus kiyai.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menambahkan, saat ini menjadi bangsa yang berdaulat adalah bukan hadiah, tetapi melalui proses yang sangat panjang. Senua atas kerja keras para pendahulu. Pahlawan Nasional Banten saat menghadapi penjajah bahkan berani mempertaruhkan harta dan nyawa.

“Pahlawan perintis dan pejuang kemerdekaan yang berjasa bagi bangsa dan negara wajib mendapatkan penghormatan dan penghargaan yang layak. KH. Tb Akhamd Khotib dapat menjadi sosok panutan yang perlu ditauladani oleh generasi penerus dalam meneruskan sert mengisi cita-cita perjuangan kemerdekaan,” ucapnya.

Secara umum pahlawan telah berkorban tanpa pamrih. Dari situ sebagai penerus bangsa hendaknya kita selalu tetap menggali ketauladan itu, dikembangkan dan tentunya diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan ini TP2GD Provinsi Banten dan TP2GD Kota Serang sepakat untuk mengusulkan KH. Tb. Akhmad Khotib sebagai calon Pahlawan Nasional Banten,” pungkasnya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...