Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peran Swasta Dinilai Penting Untuk Meningkatkan Akses Pendidikan

0 62

JAKARTA, PenaMerdeka – Pemerintah RI menilai pentingnya peran pihak swasta untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia bagi para pelajar di seluruh daerah.

Kepala Seksi Kurikulum Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud, Sutrianto mengatakan tanpa keterlibatan pihak lain (swasta), pemerintah akan kesulitan membangun pendidikan yang lebih baik, hal tersebut disampaikan Sutrisno di Jakarta, Jumat (28/4).

“Tidak mungkin Kita mampu membangun bangsa, khususnya dunia pendidikan, tanpa keterlibatan masyarakat. Karena itu, perlu peran serta masyarakat dalam pengembangan pendidikan di negara ini,” kata Sutrianto seperti dikutip dari laman Republika.

Dirinya mencontohkan, betapa pentingnya peran pihak swasta dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Lebih lanjut Ia menambahkan, tanpa adanya sekolah-sekolah swasta, masih banyak anak-anak yang tak bisa mendapat akses pendidikan.

“Peran pihak swasta sangat besar dari sisi lembaga sekolah,” imbuh Sutrisno.

Pemerintah sendiri menurutnya, saat ini terkendala besaran anggaran yang digunakan untuk pembangunan sarana belajar mengajar di sekolah. Selain pembangunan sarana belajar, oleh karena itu pihak swasta dan masyarakat perlu untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli