Operasi Patuh Jaya 2017 Digelar, Polisi Lakukan Pendekatan Humanis

OPERASI PATUH JAYA 2017

JAKARTA,PenaMerdeka – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari ini pada Selasa (9/5) resmi menggelar razia Operasi Patuh Jaya 2017. Razia ini akan berlangsung dalam 14 hari kedepan, terhitung mulai Selasa (9/5/2017) hingga Senin (22/5/2017).

Disebutkan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, keamanan, keselematan, kelancaran dan kepatuhan para pengendara dijalanan dalam berlalulintas.

Selain itu disebutkan juga bahwa Operasi Patuh Jaya ini sekaligus dalam upaya persiapan cipta kondisi menyambut datangya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada akhir bulan Mey 2017 ini.

Dikutip Kakorlantas Porli, Irjen Pol Rokye Lumowa, Bahwa kepolian akan melaksanakan razia ini dengan tegas namun tetap bersikap humanis. Dengan itu, para pengendara yang melanggar tak akan merasa kecewa atau ada perlawanan jika terbukti tidak memenuhi tatatertib lalulintas.

“Pengendara harus diberi penjelasan secara persuasif dan diberitahu arahan tentang Operasi Patuh Jaya 2017 untuk seluruh indonesia tanpa terkecuali. Bersifat terbuka kepada para pengguna jalan. Pelaksanaannya akan didukung oleh fungsi oprasional kepolisian lainnya,” ucap Royke Lumowa, Senin (9/5/2017).

Pihak Kakorlan Porli mengingatkan, Operasi ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan anggota Porlantas supaya terwujud pelayanan bersih dan bebas KKN. Para pengguna jalan pun dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, demi keselematan kendaraan dan keselamatan diri. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah