Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Seminar Pendidikan Berprestasi Nasional, Proses Perbaikan Mengajar Guru

0 62

pendidikan berprestasi guru

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ratusan Guru, Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah mengikuti seminar seleksi pendidikan berprestasi tingkat Nasional. Penyeleksian itu di gelar di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Selasa (9/5).

Digelarnya kompetisi seperti ini sangat penting bagi pengembangan mental peserta, karena penyelenggaraan ini sekaligus juga supaya para guru memiliki dan bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Supaya menjadi contoh untuk orang lain agar termotivasi, bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi guru dan kepala sekolah yang lainnya,” kata Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang dalam sambutannya.

Dirinya berharap, peserta yang mengikuti ajang pendidikan berprestasi salah satu dari mereka yang nantinya mewakili Kota Tangerang mampu lolos hingga tingkat nasional.

“Harus semangat, tunjukkan kemampuan yang dimiliki. Karena saya saja sudah pernah diundang oleh Istana Negara karena menjadi Camat tauladan pada era Pak SBY,” ungkapnya.

Sementara itu, H.Maksum Kepala SMPN 6 Kota Tangerang salah satu peserta mengaku optimis bisa mewakili Kota Tangerang sebagai Kepala Sekolah berprestasi tingkat nasional.

“Sebagai penyelenggara pendidikan berprestasi disekolah tentunya saya sudah memahami betul tugas pokok dan fungsi yang harus saya jalani. Ada enam komponen yang wajib dikuasai, salah satunya mampu memiliki kemampuan manajerial dalam bidang kewirausahaan,” paparnya.

Lanjut Maksum mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi tolak ukur bagi penyelenggara pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolahnya.

“Bukan seberapa banyak kita mampu meluluskan siswa, tetapi seberapa mampu kita meningkatkan kualitas pendidikan berprestasi disekolah,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...