Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Agus 100% Siap Rebut Rekom PDI-P Jadi Balon Walikota Tangerang

0 92

Balon Walikota Tangerang PDI-P

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Agus Setiawan, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kota Tangerang mengaku siap 100% menjadi bakal calon (Balon) Walikota Tangerang.

Dalam waktu dekat menurutnya, timnya segera membentuk Agus Center bukti keseriusan berkompetisi dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Bahkan jaringan pemenangnya sudah terbentuk di 13 kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang.

Ketika ditanya kesiapannya bertarung dengan Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang salah seorang kader moncong putih lainnya yang santer disebut salah seorang Balon Walikota Tangerang dan Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Tangerang juga, sepanjang bersaing sehat kata Ketua Komisi 1 DPRD ini dirinya siap bersaing merebut rekomendasi PDI-P tersebut.

“Sebagai kader terbaik saya siap berkompetisi sehat dengan kader PDI-P lainnya jadi salah seorang Balon Walikota Tangerang, dan itu sangat baik apalagi di internal sendiri ada aturan minimal 3 kader yang masuk dalam bursa pencalonan. Saya bukan serius 100%, tapi seriusnya sampai 101%,” ucap Agus Setiawan saat mengambil formulir penjaringan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di Sekretariat DPC PDI-P kawasan Ruko Metropolis, Buaran Indah, Kota Tangerang, Selasa (9/5).

Ia melanjutkan, kuota yang dikantongi PDI-P Kota Tangerang di DPRD secara syarat bisa mencalonkan atau mengusung pasangan calon secara sendiri karena mempunyai 10 kursi dewan. “Ini bukan karena saya Ge’r (gede rasa, red), tapi saya membaca situasi dan kondisi partai, saya sebagai kader partai harus siap ketika partai memerintah saya,” ujarnya.

Pengambilan formulir ini merupakan tahapan untuk menjadi Balon Walikota Tangerang atau wakil. Nanti ada mekanisme lagi sebelum direkomendasikan oleh DPP PDI-P. Nantinya sebagai kader dirinya menyerahkan sepenuhnya apapun keputusan partai.

Terkait dengan posisi menjadi walikota dan wakil ini tergantung dari perintah partai. “Pokoknya saya siap ditempatkan dimana saja sebagai walikota atau wakil,” tandas Agus. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...