Pohon Besar Lapuk Tumbang, Halangi Akses Jalan Industri Karawaci Tangerang

pohon besar lapuk tumbang ganggu

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebuah pohon besar lapuk tumbang di Jalan Mekar Wangi, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci Kota Tangerang.

Akibat kejadian itu pengendara roda dua terpaksa nekat menerobos pohon yang roboh melintang menghalangi jalan, sementara puluhan kendaraan roda empat lainnya terpaksa berputar arah.

Pohon berdiameter satu meter tersebut sempat menimpa pagar pembatas tanah milik PT Panarub Industri dan kabel milik PLN sehingga peristiwa itu juga sempat memadamkan listrik puluhan rumah di wilayah Pabuaran Tumpeng.

Dadi (27) Warga Pabuaran Tumpeng yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 22:00 WIB. Diduga karena kondisi akar pohon yang lapuk kemudian tidak mampu menahan beban.

Tak ayal pohon besar lapuk tumbang kendati saat kejadian kata Dadi tidak ada hujan ataupun angin kencang.

Sementara Dani (35) salah satu pengendara roda dua yang bekerja sebagai pegawai swasta di kawasan Industri Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang mengatakan, ia terpaksa nekat menerobos karena mengejar waktu.

“Kalau harus putar arah memakan waktu lebih lama lagi ke tempat kerja. Sebetulnya agak takut menerobos pohon besar lapuk tumbang tersebut, takut ketimpa atau tersangkut batang pohon,” ucapnya mengeluh, Rabu (10/5).

Sementara itu Tihar Sofyan, Kepala bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) Kota Tangrang mengatakan pihaknya sudah menurunkan personil mengevakuasi pohon tersrbut dan menghubungi PLN untuk menangani kabel yang yang tertimpa pohon tersebut. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan