Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Momen Hari Lahir Pancasila PDI Kota Tangerang Gelar Upacara Bendera

0 45

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran PDI Perjuangan se-Kota Tangerang pada Kamis (1/6) pagi melangsungkan peringatan Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera merah putih di halaman Mall Metropolis Modernland, Cikokol, Kota Tangerang.

Dalam upacara tersebut Ananta Wahana Ketua Plh DPC PDIP Kota Tangerang dipercaya menjadi Komandan Upacara sekaligus membacakan amanat Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, Hani anggota DPRD kota Tangerang ditunjuk menjadi Inspektur upacara.

Sementara pembacaan Kepres soal penjelasan bahwa tanggal 1 Juni telah ditetapkan hari Libur Nasional bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila dibacakan oleh Agus Setiawan yang juga Ketua Fraksi PDIP dan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, pembacaan Pancasila oleh Sekertaris DPC PDIP kota Tangerang Gatot Wibowo dan pembacaan pembukaan UUD 45 oleh Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ananta Wahana Ketua DPC PDIP Kota Tangerang kepada wartawan menyebutkan bahwa berdasarkan Kepres Nomor 24 Tahun 2016, ditetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila dan hari libur nasional.

“Kita peringati 1 Juni ini sebagai Hari Lahir Pancasila. Semua jajaran penurus DPC turut jadir bersama dengan pengurus PAC, Fraksi DPRD, Ranting, dan sayap PDI-P Kota Tangerang,” ujarnya.

Besutan partai Megawati Soekarno Putri ini disebutkannya sudah menjadi tradisi dalam setiap kesempatan memperingati hari tersebut. Ia melanjutkan, jadi peringatan seperti ini di PDI-P sudah berlangsung lama.

Meskipun kata Ananta tahun ini menjadi hal yang khusus, karena di setiap instansi pemerintah hingga sekolah melangsungkan upacara ini.

Ananta lebih jauh menjelaskan, bahwa pada bulan Juni DPC PDI-P Kota Tangerang selain memperingati Hari Lahir Pancasila pihakbya juga menetapkan sebagai bulan Bung Karno.

”Tanggal 6 Juni adalah hari lahirnnya Bung Karno, dan tanggal 21 Juni adalah wafatnya Bung Karno. Yang lebih sepesial lagi Juni ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan,” ucapnya menerangkan.

Maka itu kata Ananta, selain memperingati Hari Lahir Pancasila ada sejumlah kegiatan bersifat religi Islami yang akan digelar PDIP bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Nanti kita bakal menggelar ceramah kebangsaan, buka bersama, santunan anak yatim, dan pelantikaan Baitul Muslimin,” tandasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...