Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Estafet Tarling Ramadhan, Muspika Serut Tangsel Sosialisasi Manfaat UPZ

0 38

estafet tarling ramadhan tangsel

TANGSEL,PenaMerdeka – Tarawih keliling (Tarling) Camat Serpong Utara (Serut), Kota Tangsel yang ke 5 berlangsung di Masjid Perumahan Pakujaya Permai, Serpong Utara, Selasa (6/6/17). Dalam estafet Tarling Ramadhan itu jajaran aparatur kecamatan dan tujuh kelurahan serta unsur dari Kepolisian, Koramil setempat serta dari pengurus Forum Kota Sehat Kecamatan ikut dalam rangkaian kegiatan ibadah ramadhan tersebut.

Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah dalam sambutannya menyampaikan, kita aparatur pemerintah berusaha semaksimal mungkin bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,

“Dan melalui momen estafet Tarling Ramadhan di setiap kelurahan sebaiknya menjadi manfaat. Sehingga silaturahmi bisa terjalin,” kata Bani.

Masih dalam sambutannya ia berinisiatif supaya di setiap kelurahan dibentuk Unit Pengumpulan Zakat atau UPZ yang bertujuan untuk mengakomodir zakat yang masuk di lingkungannya untuk bisa di distribusikan di wilayahnya.

“Hasil daripada pengumpulan zakat ini harus bisa dimaksimalkan atau habis di lingkungannya. Agar tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana zakat bisa diberikan ke wilayah lainnya,” ucapnya.

Kata Camat menandaskan, dengan adanya UPZ diharapkan bisa memaksimalkan hasil pengumpulan zakat dengan nilai nominal Rp.35.000. Maka itu dalam safari estafet Tarling Ramadhan kali ini sekaligus sosialisasi tentang kegiatan zakat bagi masyarakat di Kecamatan Serut.

Dari total zakat yang terkumpul nilai 2,5% diserahkan ke BAZ Kota Tangsel. Dari nilai 2,5% yang terkumpul diperuntukkan sebagai kesejahteraan masjid, dan beasiswa bagi warga di Kota Tangsel.

“UPZ ini jelas Dasar Hukumnya yaitu SK dari BAZ (Badan Amil Zakat) kota Tangsel. Ini merupakan program di Kota Tangerang Selatan. Kegiatan safari estafet Tarling Ramadhan ini kan ada manfaatnya untuk sosialisasi,” pungkasnya mengakhiri sambutannya. (yoyok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...