Mudik Lebaran, Fasilitas Skytrain Bandara Soetta Kota Tangerang Ditambah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memasuki musim mudik lebaran moda transportasi umum Skytrain Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menurut pengelola PT Angkasa Pura II (Persero) jumlah trainset pada kereta layang tersebut akan ditambah.

Pasalnya selain fasilitas lebaran disebutkan juga lantaran angkutan skytrain sudah menjadi unggulan transportasi unggulan ke Bandara Soetta.

Haerul Anwar, Branch Communication Manager Bandara Soetta, menjelaskan, kesuksesan keberadaan Skytrain ini dapat terlihat dari animo pengguna jasa yang mengalami lonjakan dalam perharinya. Jadi berbarengan memang kebutuhan jelang arus musim mudik lebaran juga.

Ditambahkan Haerul, maka itu pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengambil langkah cepat sehingga menambah tiga trainset Skytrain lagi.

“Pertumbuhan trafik pengguna jasa di bandara udara menuntut pengelola Bandara untuk meningkatkan level of service secara terus menerus,” ungkap Haerul, Minggu (6/5/2018).

Kalau dahulu hanya berjumlah tiga, tetapi sekarang apalagi persiapan jelang mudik lebaran maka ia mengaku pihaknya menambah fasilitas sehingga nantinya total trainset menjadi enam.

“Headway antar terminal pun akan dipacu menjadi empat menit.”

“Tentu kami terus optimalkan pelayanan dengan menambah tiga trainset lagi pada Juni mendatang. Headway juga akan berkurang, terutama rute Terminal 1 ke Terminal 3 menjadi empat menit,” ujar Haerul.

Lebih dalam kata Haerul, AP II Persero telah menggelar program customer happiness yang digelar setiap pekan guna meningkatkan pelayanan. Menurutnya berbagai event secara berkala dapat menambah kepuasan pelanggan.

“Setiap pekan dalam sebulan digelar berbagai event. Seperti share your coffee, football free style, music corner dan street magician. Pelayanan ini diwujudkan bukan menjelang saat mudik lebaran saja tetapi untuk memberikan layanan prima kepada pengguna jasa Bandara,” pungkasnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan