Kenali Manfaat Bubuk Kunyit untuk Kecantikan

JAKARTA,PenaMerdeka – Apakah Anda sadar akan manfaat kecantikan dari kunyit? tumbuhan satu ini sebenarnya bumbu yang digunakan dalam banyak hidangan dan tersedia dalam bentuk bubuk kunyit.

Bumbu dapur ini sudah digunakan sejak berabad-abad sebagai obat antiseptik yang sama. Mengutip dari Boldsky, tidak hanya menjadi penyedap masakan atau kesehatan, ini juga bermanfaat untuk kecantikan, seperti mengatasi pigmentasi kulit.

Penasaran? berikut manfaat bubuk kunyit untuk kecantikan yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Atasi luka bakar

Dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya dapat mencegah pembengkakan pada luka bakar. Anda bisa menggunakan bahan ini atau mencampurnya dengan minyak lain, misalnya, kelapa, jarak, atau minyak zaitun dan menerapkannya pada area yang terkena agar melihat hasilnya.

2. Cegah kulit berminyak

Bahan ini juga bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Untuk mencoba paket wajah, campurkan dalam satu sendok teh pasta cendana. Tambahkan tetesan jus jeruk ke dalam campuran tadi, sebelum mengaplikasikannya ke kulit wajah Anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Keriput

Reputasi ini baik dalam menghilangkan kerutan. Campurkan beberapa bubuk beras dan satu sendok bahan satu ini. Tambahkan jus tomat dan satu sendok susu dan aduk semuanya dengan benar. Coba tempelkan pada kerutan Anda. Setelah 20 menit bilas dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali agar beberapa waktu dan lihat apakah ada hasil. Ini adalah salah satu manfaat kecantikan.

4.Menyembuhkan jerawat

Sebagian besar dari kita tak menyadari fakta bahwa bubuk kunyit bisa menjadi obat yang baik untuk jerawat. Ini adalah salah satu manfaatnya. Bahan satu ini mempunyai kandungan antiseptik serta kualitas anti-bakteri yang mampu melawan jerawat. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang