Zulfikar Demokrat

DPRD Kabupaten Tangerang Sepakat soal Penyerahan Aset Pemkab ke Swasta

0

Paripurna penyerahan aset kab Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyetujui soal penyerahan aset milik Pemkab Tangerang kepada pihak swasta yang lahannya terkena pembangunan pengembang.

Seperti diketahui bahwa persetujuan pengalihan itu dilakukan saat Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Persetujuan pemindahan aset milik Kabupaten Tangerang ini setelah mendengar pandangan akhir dari setiap Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang dan langsung ditandatangani oleh H Romli Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan A Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang.

Penyerahan aset milik Pemkab Tangerang itu diberikan kepada tiga perusahaan swasta yaitu PT Bumi Serpong Dai TBK, PT Ciputra Residen serta PT Serpong Cipta Kreasi.

“Dan ini sudah sesuai dengan Permendagri No 19 tahun 2016 tentang pengolahan aset Daerah, karena dinilai kurang bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang dan aset yang akan di serahkan itu lebih besar biaya perawatanya,” kata H Romli Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6).

Ia juga menambahkan, aset yang akan diserahkan kepada pihak pemgembang tersebut berupa akses jalan yang terkena pengembangan di Kecamatan Panongan, Kecamatan Kelapa Dua dan Pagedangan. Sedangkan kantor Desa yang terkena pengembangan pembangunan yaitu Kantor Desa Panongan.

Sementara itu, A Zaki Iskandar Bupati Tangerang menjelaskan, bahwa setelah selesai pembahasan penyerahan aset itu rampung kepada tiga pengembang tersebut, diharapkan aset ke Pemkot Tangerang juga harus segera diselesaikan.

“Kami masih menunggu hasil pembahasan di Pemkot Tangerang terkait dengan aset tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, penyerahan aset yang diserahkan kepada PT BSD senilai Rp 8,4 miliar dalam hal ini Pemkab Tangerang mendapatkan penggantian aset senilai Rp10,5 miliar.

Sementara aset yang diserahkan ke PT Ciputra Residence senilai Rp5,4 miliar dengan mendapatkan penggantian aset senilai Rp6,2 miliar dan aset yang diserahkan kepada PT Serpong Cipta Kreasi senilai Rp 576 juta. (sarinan)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut ante. ultricies ut elit. eget libero. accumsan adipiscing vulputate, facilisis