Zulfikar Demokrat

Ella Sylvia Cawalkot Perdana Ambil Formulir Penjaringan PAN Kota Tangerang

0

formulir penjaringan pan pilkada

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pengambilan formulir penjaringan PAN untuk Balon Walikota dan Wakil Walikota di DPD PAN Kota Tangerang yang dibuka pada Minggu (4/6), nama Ella Sylvia adalah politisi internal yang perdana menyambangi partai berlambang matahari tersebut.

Pantauan di lokasi Kantor Sekretariat DPD PAN Ruko Moderland Priemer Park 2, Blok AB, Nomor 30, Cikokol, Kota Tangerang dalam tahapan pengambilan formulir Bakal Calon (Balon) tersebut Ella didampingin rombongan pendukung dari PUAN, BM PAN, Forkabi, Kerabat Ella dan pengurus DPC tingkat kecamatan se-Kota Tangerang.

“Awal mulanya memang kawan kawan yang mendorong pergerakan untuk menjadi calon walikota atau wakil walikota. Pengambilan formulir penjaringan PAN dalam tahapan menjadi Balon, yaa dari kawan-kawan juga yang mendorongnya,” ucapnya ketika ditanya PenaMerdeka.com usai mengambil formulir balon walikota dan wakil walikota.

Dibukanya penjaringan Balon bukan hanya dari kalangan internal menurutnya ini tangtangan kendati kedepan harus realistis dengan keputusan partai.

Selama ini kesiapan dirinya menghadapi perhelatan Pilkada sudah kerap melakukan sosialisasi ke sejumlah titik daerah Kota Tangerang. Dalam setiap kesempatan karena pengurus dari sayap tingkat kecamatan dan barisan pendukung lainnya sudah terbentuk kata Ella, menjadi lebih mudah untuk menyusun kegiatan sosialisasi.

Ia mengaku akan mengembalikan formulir meskipun belum mau menjawab apakah sebagai walikota atau wakil walikota. Tetapi dalam pengambilan formulir penjaringan PAN ini menurutnya adalah proses awal.

Kedepan apakah menjadi walikota atau wakilnya ia siap saja jika memang kesepakatan dari partai dan koalisi untuk pengusungan pasangan calon sudah ada.

“Saya siyap menjadi walikota atau wakil walikota. Makanya kedepan kita lihat saja konstelasi politiknya seperti apa,” tandasnya.

Sementara itu Khalid Marhaban, Ketua DPD PAN Kota Tangerang ditemui setelah agenda pengambilan formulir penjaringan PAN menyebut bahwa partainya terbuka kepada Balon eksternal.

“Kalau kedepan calon internal Ella mampu mendongkrak elektabilitas dan popularitas dalam surveynya. Kita akan bela dia supaya masuk dalam bursa cawalkot Tangerang,” ujarnya.

Khalid menambahkan, ia bersama tim sudah kerap menjalin komunikasi politik baik dari kalangan birokrasi, ketua parpol atau tokoh yang akan maju dalam Pilkada Kota Tangerang.

“Kan tidak mungkin juga partai saya bisa mengusung pasangan calon sendiri, minimal nanti ada tiga atau empat partai koalisi yang bergabung,” ucapnya menandaskan.

Seperti diketahui bahwa DPD PAN Kota Tangerang telah membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota dalam persiapan tahapan Pilkada Kota Tangerang. Pembukaan pengambilan formulir penjaringan PAN berlangsung mulai dari tanggal 4 Juni hingga 19 Juni 2017.

Saat ini DPD PAN Kota Tangerang mempunyai perwakilan 4 dewan yang duduk di DPRD. Sehingga membutuhkan 6 perwakilan hitungan kursi lagi di DPRD Kota Tangerang dari jumlah 10 kuota kursi untuk bisa mengusung pasangan calon. (yuyu)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Praesent non vulputate, ut Sed adipiscing