Zulfikar Demokrat

Polda Banten Siapkan 235 Pos di Jalur Arus Mudik Lebaran 2017

0

BANTEN,PenaMerdeka – Polda Banten sudah siapkan 235 pos selama arus mudik lebaran 2017 yang didirikan sepanjang jalur mudik dari arah Jakarta menuju ke Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan menyatakan, pihaknya sudah menempatkan personil pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan selama arus mudik.

Pos pengamanan didirikan agar mengantisipasi dan menjaga situasi keamanan yang kondusif, sehingga masyarakat yang akan pulang kampung merasa nyaman selama perjalanan arus mudik lebaran.

“Sepanjang jalur arteri fokus utama pengamanan di pasar tumpah dan pintu gerbang pabrik seperti di Nikomas. Untuk jalan Tol Tangerang-Merak, kemacetan terjadi di gerbang Tol Cikupa dan Gerbang Tol Merak,” ujar Aan pada, Kamis (15/6).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, anak buahnya melakukan koordinasi dengan PT ASDP dengan membuka Dermaga VI.

Seperti direncanakan, Operasi Ramadiya Kalimaya 2017, akan didirikan pos penjaga dan pengatur (gatur) sebanyak 190, 35 pos pam. Delapan pos pelayanan dan dua pos terpadu di wilayah hukum Polda Banten demi lancarnya arus mudik lebaran 2017. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dolor. quis vel, accumsan Donec non Nullam id elit. massa suscipit