Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Selama 4 Hari Hilang Di Hutan, Dmitry Peskov Usia 4 Tahun Ditemukan Selamat

0 49

4 hari hilang di hutan

MOSKOW, PenaMerdeka – Seorang balita laki-laki Rusia yang hilang di hutan selama empat hari di sebuah hutan yang didalamnya banyak dihuni beruang berhasil ditemukan dalam keadaan hidup setelah dilakukan pencarian besar-besaran.

Dmitry Peskov usia 4 tahun menghilang pada tanggal 10 Juni lalu ketika sedang berkemah bersama-sama keluarganya di kawasan Sverdlovsk, Pegunungan Ural.

Sewaktu sedang menemani ayahnya memotong kayu Dmitry merasa kelelahan dan ia memohon kepada ayahnya untuk kembali ke kemah seorang diri yang jaraknya sekira 100 m.

Sang Ayah mengizinkan balita itu kembali ke kemah sendirian, lantaran dianggap jaraknya tidak terlalu dan tak akan menyulitkan anaknya. Namun malang, Peskov kehilangan arah dalam perjalanannya pulang ke tendanya dan hilang di hutan.

Andrey Peskov ayah dari Dmitry Peskov dan istrinya, Alfia Peskova kemudian melapor kepada polisi setelah upaya mencari tidak mendapatkan hasil.

Operasi pencarian bocah tersebut dilakukan besar-besaran dengan melibatkan sekira 500 orang tim penyelamat dan juga relawan. Setelah empat hari mencari akhirnya Dmitry Peskov ditemukan sedang duduk di dekat sebuah rawa beberapa kilometer dari tempat berkemah.

Dikabarkan oleh media setempat, ketika ditemukan tim penyelamat Peskov menolak berbicara dan selama hilang di hutan ia bertahan hidup selama empat hari dengan makan rumput dan minum air rawa tersebut.

“Bocah ini terbaring diam tak bergerak dan Kami telah kabarkan melalui radio bahwa bocah ini telah tak bernyawa,” jelas Pavel Karpenko salah seorang relawan yang ikut dalam operasi pencarian.

“Kemudian ia mendengar suara Kami dan terbangun lalu menggerakkan tangan serta kaki,” imbuhnya.

Tim penyelamat mengungkapkan bahwa mereka menemukan jejak binatang liar yang masih terbilang baru, bahkan satu kelompok pencari sempat bertemu dangan seekor beruang tak jauh dari lokasi Peskov ditemukan.

Meski Dmitry Peskov selamat, tapi ia mengalami dehidrasi cukup parah dan tubuhnya banyak gigitan kutu dan nyamuk. Selanjutnya Peskov diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter dan saat ini kondisinya membaik.

Meski bocah itu ditemukan dalam kondisi selamat, aparat penegak hukum setempat tetap melakukan investigasi untuk memastikan penyebab balita itu hilang di hutan. Untuk itu kepolisian Sverdlovsk memanggil 50 orang untuk dimintakan keterangan. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...