Lebaran 1438 H BPJS Tangsel Gelar ‘Mudik Bersama’

0 117

TANGERANG SELATAN Pena Merdeka – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan dalam program lebaran 1438 Hijriah kali ini meggelar program ‘Mudik Bersama’.

Sebanyak 835 pemudik ikut dalam program gratis ini, mereka berkumpul di titik pemberangkatan di Jalan Jalur Sutera Barat, Kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (23/6/2017) kemarin.

Tercatat ada 20 bus yang dipersiapkan untuk mengantar pemudik. Sebelumnya panitia pemberangkatan mudik bekerjasama dengan instansi terkait telah menguji kelayakan sehingga bus layak jalan.

Hampir dipastikan, peserta dalam program mudik bersama rata -rata dari informasi yang berhasi dihimpun mempunyai tujuan daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur serta sebagian kecil yang diberangkatkan ke Lampung.

“Kita merasa sangat terbantu dengan program Kantor BPJS mudik gratis ini, bis nya juga nyaman dan tidak perlu berjubel mengantri tiket, jadi kita bisa tenang selama perjalanan,” terang Yoyo (38) pemudik asal Jawa Tengah.

Teguh Purwanto, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten menjelaskan, program mudik bersama secara gratis dilakukan rutin tiap tahun. Pada tahun ini, peserta mudik adalah pekerja yang berada di wilayah Tangerang Raya.

“Melihat dari data yang terdaftar di Propinsi Banten, dari jumlah 1,1 juta peserta BPJS. 75% ada diwilayah sini. Hal inilah yang menjadi pertimbangan kami kenapa kami membuat program Mudik Gratis BPJS. Kami sengaja membidik kalangan pekerja, saya rasa program ini sangat membantu mereka. Total yang kami berangkatkan tadi berjumlah 835 orang,” terangnya.

Masih kata Teguh, pada tahun ini mengalami peningkatan peserta mudik. Hal itu dilihat dari banyaknya pendaftaran yang dimulai sejak 3 minggu lalu. Namun tetap ada pembatasan bagi yang akan mengikuti mudik gratis tersebut.

“Program mudik bersama gratis memang sengaja kita libatkan serikat pekerjanya. Untuk tahun ini jumlahnya sangat meningkat,” pungkas Teguh menjelaskan. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...