Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Semifinal Piala Konfederasi, Bravo Beruntun Mentahkan Penalti Pemain Portugal

0 93

KAZAN,PenaMerdeka – Duel tim sepakbola antara perwakilan dua benua dalam laga semifinal piala konfederasi 2017 pada Rabu (28/6/2017) menjadi catatan tersendiri bagi Claudio Bravo. Iya tercatat sebagai pahlawan timnas Cile karena ia sekaligus sebagai orang yang menggagalkan Portugal di Kazan Arena.

Sejatinya dalam laga ini kedua tim terlihat seimbang dalam melancarkan serangan dan mengantongi sejumlah peluang untuk mencetak gol. Portugal dan Cile sama sama mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan mencetak gol.

Sayang sampai waktu normal habis akhirnya kedua tim harus menjalani adu penalti. Kendati untuk mempertajam lini serang Portugal sempat memainkan duo veteran Luis Nani dan Ricardo Quaresma dalam laga semifinal piala konfederasi yang berlangsung di Rusia tersebut, keduanya tidak dapat memberikan kontribusi yang berarti.

Tiga penendang dari benua amerika selatan, Cile, memberikan kepercayaan kepada Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez. Dan mereka berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Portugal. Sang juara Copa America pun melenggang ke final berkat kemenangan 3-0 di babak adu tendangan 12 pas.

Sementara tiga eksekutor pertama Portugal, yaitu Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani.

Berikut ini adalah kerangka pemain 2 tim dalam semifinal piala konfederasi 2017:

Portugal: 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 2-Bruno Alves, 6-Jose Fonte, 19-Eliseu; 10-Bernardo Silva (20-Ricardo Quaresma 83′), 23-Adrien Silva, 14-William Carvalho, 15-Andre Gomes (18-Gelson Martins 116′); 9-Andre Silva (17-Luis Nani 76′), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Cile: 1-Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla (6-Jose Fuenzalida 120′), 17-Gary Medel, 18-Gonzalo Jara, 15-Jean Beausejour; 21-Marcelo Diaz, 20-Charles Aranguiz, 10-Pablo Hernandez (5-Gato Silva 112′; 8-Arturo Vidal; 11-Eduardo Vargas (16-M. Rodriguez 86′, 7-Alexis Sanchez
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Semangat Claudio Bravo memang patut diacungi jempol mengawal gawangnya oleh publik Cile, pasalnya dalam laga semifinal piala konfederasi itu ia sedang mengalami cidera. Sementara di laga lainnya Cile untuk pertandingan final tinggal menunggu pemenang antara Meksiko dan Jerman. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...