Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kantongi Izin Jokowi, Wiranto Ikut Pencalonan Ketum PBSI

0 98

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengaku telah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo untuk ikut maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk periode 2016-2020 yang rencananya akan dilakukan pemilihan pada Munas PBSI Surabaya, November 2016.

Seperti dilansir Kompas.com wiranto mengatakan “Saya sudah meminta izin kepada Presiden karena saya sekarang masih menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Kerja. Beliau mengizinkan saya sehingga saya bersedia menerima permintaan dari pengurus-pengurus provinsi untuk maju sebagai ketua umum,” kata Wiranto saat jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (15/10).

Bapak Presiden berpesan, kegiatan yang berorientasi rakyat kecil dan pengusaha, baik dalam bidang ekonomi, hukum, dan budaya agar dijalankan secara serius demi meraih prestasi yang terbaik. ujar Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu ikut bursa calon Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020. Sebanyak 22 Pengurus Provinsi PBSI juga menyatakan dukungan terhadap pendiri Partai Hanura tersebut.

Pada pertemuan Forum Pengprov PBSI dengan tema ‘Rebut Kembali Kejayaan Bulutangkis Indonesia’ yang di hadiri perwakilan dari 22 pengprov tersebut Wiranto menyatakan kesediaannya untuk maju menjadi calon Ketum PBSI.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan pernyataan sikap dukungan pencalonan Wiranto pada Munas PBSI. Mereka yakin serta percaya prestasi bulutangkis Indonesia kembali berjaya di bawah kepemimpinan Wiranto.

“Pak Wiranto memang pantas memimpin PB PBSI. Dan, saya yakin di bawah kepemimpinannya bulutangkis Indonesia bisa berjaya kembali,” kata Alex Tirta Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...