Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tiga Nama Mengerucut, Tim Pansel Harapkan Sekda Tangsel Kompeten

0 76

Tangerang Selatan, PenaMerdeka.com – Hasil dari tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini sudah mengerucut menjadi tiga nama. Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengharapkan dari sejumlah tahapan tes dalam seleksi ini bisa mengahasilkan Sekda yang kompeten sehat secara fisik dan mental.

Seperti diketahui dari tujuh calon saat ini telah menyisakan tiga calon Sekda Tangsel, dan pada Jumat (14/10) ketiga calon tersebut dapat pembekalan dari Pansel Sekda di Kantor Computer Assisted Tes Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Pembekalan tersebut untuk mempersiapkan tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel pada (17/10) mendatang.

Dari tiga nama yang sudah lolos verifikasi persyaratan calon yang kini ditetapkan tim Pansel adalah Plt Sekda Tangsel, Muhamad, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Tangsel, Dadang Sofyan, dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel, Sukanta.

Kepala BKPP Tangsel, Firdaus menyatakan senang melihat tiga calon Sekda, akrab. Pembekalan akan dilangsungkan pukul 14.00. “Ternyata, tiga calon tersebut masih bisa ngobrol akrab. Seneng melihatnya,” ujar Firdaus sambil tersenyum ke awak media.

Saat proses pembekalan yang dilakukan oleh BKPP berlangsung sekitar 45 menit, dalam kesempatan itu pantauan wartawan tim Pansel yang memberikan arahan adalah Johari Hidayat serta Direktur Utama RSUD Tangsel dr Maya Mardiana.

Usai pemebekalan, anggota tim pansel Sekda, Johari Hidayat mengatakan tiga calon seleksi Sekda ini yang lolos lantaran secara persyaratan lengkap. Sedangkan untuk empat calon lainnya, gagal di persyaratan, seperti usia yang sudah melebihi syarat dalam pencalonan. Menurut Johari Hidayat persoalan ketidak lulusan mereka juga karena tidak menyertakan surat lamaran dan tidak melampirkan surat keterangan dari Pengadilan terkait bebas dari kasus hukum.

“Intinya, kami melihat komitmen dan disiplin dari kelengkapan persyaratan, makanya hanya tiga calon yang lulus,” ujarnya.

Dilanjutkannya, para ketiga calon diharapkan bisa menjaga kesehatan. Sehingga segar bugar saat general check up dan tes kejiwaan. Hasilnya menjadi rekomendasi tim Pansel Sekda, gugur atau tidak. Tahapan selanjutnya, tes di Provinsi Banten.

“Kami ingin, Sekda Tangsel punya kesehatan fisik dan mental yang kuat,” terangnya.

Direktur Utama RSUD Tangsel, dr. Maya Mardiana mengatakan general check up akan dilakukan selama satu hari. Empat hari setelah tes, hasilnya keluar. Tim dokter yang dilibatkan sebanyak 11 dokter spesialis.

“Mulai dari treadmill, tensi darah dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Termasuk tes kejiwaan,” singkatnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...