Libur Lebaran, 20 Ribu Orang Padati Pantai Tanjung Pasir

0 143

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Libur lebaran masih cukup panjang, Pantai Tanjung Pasir yang berada di Kecamatan Tekuknaga, Kabupaten Tangerang, Banten ramai dikunjungi wisatawan domestik. Tercatat bahwa 20.100 wisatawan memadati lokasi wisata di kawasan Tangerang Utara ini.

AKP Arif Purnama Oktara selaku Kapolsek Teluknaga menyatakan, wisatawan yang berkunjung kesini terus mengalami kenaikan dalam setiap harinya, sebelumnya kata Kapolsek hanya mencapai sekitar 6.500 orang yang berkunjung.

“Sejak H-1 Lebaran, jumlah wisatawan yang memadati Pantai Tanjung Pasir mencaoai 6.500 pengunjung. Hari ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan,” ujar Arif, Rabu (28/6) sore.

Jumlah peningkatan wisata saat liburan tersebut dimungkinkan akan bertambah pasca Lebaran dan hingha akhir pekan esok. Menurutnya terkait dengan proses pengamanan, petugas Polsek Teluknaga telah dibantu Polres Metro Tangerang Kota. Dan situsianya sampai saat ini dalam keadaan aman terkendali.

Dalam melakukan pengamanan terpadu, pihakmya pun sudah membentuk Pospam di sekitar Pantai Tanjung Pasir. Pengamanan yang dilakukan mulai dari petugas yang memasuki kawasan wisata untuk memantau keamanan hingga menuju penyebrangan.

Total warga yang berkunjung hingga saat ini mencapai 20.100 orang. Dengan total kendaraan roda dua 4.200 unit dan roda empat sekitar 820 unit,” tandas Arif Purnama.

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan dan jajaran Polres Metro Tangerang Kota pun terus melakukan monitoring ke tempat wisata disekitaran Teluknaga itu.

“Kami talah berkoordinasi dengan pihak TNI AL agar bersama-sama menjaga aktivitas masyarakat yang sedang berlibur dan berkunjung di tempat wisata Pantai Tanjung Pasir,” kata Harry Kurniawan.

Dalam kunjungannya, Harry memantau langsung kesiagaan para personil di lapangan dalam melaksanakan pangamanan. Selain itu ia juga memonitoring situasi pengunjung yang datang untuk liburan.

“Kami mengimbau kepada Saudara Paeng selaku Syahbandar/Pengelola kapal penumpang agar tetap memperhatikan keselamatan penumpang serta tidak melebihi kapasitas penumpang,” tambahnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, situasi pengunjung wisata Pantai Tanjung Pasir, sampai saat ini masih aman dan kondusif dan jumlah pengunjung di kawasan pantai ini diprediksi masih akan tetap bertambah. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...