Pilkada Banten, WH ‘Cool’ Meski Elektabilitas Mumpuni

Konstelasi politik menjelang Pilkada Banten sampai sejauh ini ada nuansa yang beda, nama Wahidin Halim (WH) mantan walikota Tangerang dua periode dan kini menjabat pimpinan Komisi II DPR-RI asal fraksi Partai Demokrat ini masih ‘cool’ ketimbang kontestan lain yang sudah gencar masuk dalam bursa penjaringan parpol.

Padahal secara elektabilitas namanya sangat mumpuni sebagai tokoh perubahan di Banten sesuai tagline pencalonannya di Pilkada nanti.

Nama Mulyadi Jaya Baya bahkan dikabarkan sejumlah media ingin memborong perahu partai dalam Pilkada Banten 2017 kali ini meskipun kubunya sempat membantah. Andika Hazrumy melakukan manuver politik melamar dalam penjaringan ke bukan partainya sendiri. Disebutkan pengamat bukan tapa pasal, lantaran Aburizal Bakrie petinggi Partai Golkar konon memberi restu kepada Tantowi Yahya.

Akhirnya Ratu Tatu Chasanah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I, Partai Golkar Banten meyakinkan public bahwa keluarganya akan menerima WH sebagai ‘partner’ di Pilkada 2017 mendatang.

“Saya kira Pak WH ingin menang yaa, dia kan mau maju karena tujuannya kan menang, siapapun itu ingin menang, soal masalah dahulu dia pernah selisih paham dan beda visi misi, kami kira itu tak masalah,” katanya.
Sebab, kata dia, dikeluarganya tidak pernah menyimpan dendam serta tidak menjadikan semua permasalahan seperti itu sebagai problem pribadi.

“Kalau dikeluarga kami tidak seperti itu, beda paham itu biasa, adik kakak yang satu perut saja biasa beda paham, kami tidak jadikan masalah seperti itu jadi masalah pribadi,” kata Tatu saat menghadiri acara pelantikan pengurus PMI Kota Tangerang.

Sementara Ramadhan Pohan, Wasekjen DPP Partai Demokrat mengatakan, WH sebagai tokoh yang berkarakter untuk memajukan provinsi pecahan Jawa Barat tersebut. “Banyak kader dan publik optimis atas WH untuk memimpin Banten ke depan. Di kala vakum pemimpin macam bu Atut, tak berlebihan beliau menjadi harapan kuat,” kata Pohan.

“Meski kalah dalam Pilgub lalu, tapi Wahidin tetap sosok berpengalaman baik sebagai kepala daerah maupun saat ini sebagai pimpinan Komisi II DPR,” pungkasnya menjelaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah