Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pilkada Lebak 2018, Kumala Tolak Calon Tunggal

0 119

 

Pilkada Lebak 2018

LEBAK, PenaMerdeka — Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menolak jika pada perhelatan Pilkada Lebak 2018 nanti hanya akan diikuti oleh calon tunggal saja. Penolakan mahasiswa ini, dilihat dari konstelasi politik di Lebak saat ini minim akan calon yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Imam Nurhakim Ketua Kumala mengatakan, bahwa pada saatnya nanti pihaknya tidak ingin pilkada hanya diikuti oleh satu pasangan saja. Oleh karenanya, Imam, berharap elit politik Lebak yang ada hendaknya berani menimbulkan sosok yang akan bertarung melawan petahana, dan munculnya calon tersebut sangat diyakini, lantaran sumber daya manusia di Lebak sangat mumpuni.

“Tapi kami yakin pada saatnya nanti, akan ada figur yang berani bertarung melawan petahana pada pesta demokrasi nanti. Saat ini saja embrionya mulai bermunculan, semisal adanya beberapa tokoh yang menyatakan akan ikut bertarung di Pilkada Lebak 2018 baik itu dari kalangan militer, pengusaha dan elit partai politik,” ujar Imam Nurhakim, kepada wartawan, Senin (12/6).

Walau pada saatnya nanti, kata Imam sama sekali tidak ada calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung. Maka pihaknya mengatakan gagal terhadap seluruh partai politik. Lantaran tidak bisa mencetak kader yang mumpuni, dan mahasiswapun menilai jika dunia pendidikan di Lebak juga gagal, karena tidak bisa melahirkan sosok pemimpin.

“Tentu saja hal itu sangat memprihatinkan, masa dari sekian banyak penduduk di Lebak, tidak ada satupun yang bisa ikut bertarung pada perhelatan Pilkada Lebak 2018, kan ironis ?,” ujarnya.

Imam berharap agar Pilkada nanti akan diikuti oleh lebih dari satu pasangan, nampaknya akan terwujud. Lantaran saat ini sudah ada beberapa tokoh masyarakat, baik itu elit parpol ataupun dari kalangan pengusaha sudah menyatakan akan mencalonkan diri pada hajat lima tahuman ini.

Seperti diketahui, sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang tercatat untuk meramaikan Pilkada Lebak 2018 diantaranya, Sanuji Pentamarta dari partai PKS Lebak, Dedi Jubaedi dari partai Nasdem. Dilain pihak, versi mahasiswa, kriteria mutlak yang harus dimiliki oleh calon kepala daerah adalah, sosok yang mampu membawa Kabupaten Lebak dari ketertinggalan. Lantaran, meski usia Lebak sudah 188 tahun, akan tetapi Lebak masih dalam status daerah tertinggal. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...