kanal partai gerindra

Dinsos Banten berikan Bimtek Pemantapan Petugas Undian

0

BANTEN,PenaMerdeka – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten lewat Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemantapan petugas undian, dalam kegiatan penyuluhan kesejahteraan sosial dan pengelolaan sumber dan social di Aula Lohan Meeting Room, Wanda Galuh, Palima, Kota Serang, Rabu (19/7/2017) kemarin.

Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana mengatakan, bahwa pada dasarnya mulai hari ini bidang Perberdayaan Sosiak harus bikin laporan agar progran undian ini bisa dilirik dengan kepala dinas, jadi ini difokuskan karena program undian ini juga sangat luar biasa, agar bisa menganggarkan, jadi progran ini catat untuk kedepannya.

“Yang saya tekankan sebenarnya dari program ini sangat kurang bersosialisasi, jadi kedepannya program undian ini harus disosialisasikan lebih besar lagi biar bisa diketahui, mungkin nanti diperubahan harus lebih baik dalam program undian ini, Jadi orang sosial harus mengerti sosial, jadi sedikit kita berikan pencerahan bagi petugas pemantapan undian terkait sosial, saat ini memang bantuan menggunakan CSR, tapi kedepannya mungkin bisa digunakan melalui program pengelolaan sumber dana bantuan sosial yaitu program undian,”ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Sirojjudin menambahkan, maksud dilaksanakannya pemantapan petugas undian kepada intansi pemerintah adalah penyebarluasan informasi, program dan kebijakan pemerintah tentang kesejahteraan sosial.

“Jadi dalam tujuan Bimtek¬†ini agar terselenggarakan undian gratis berhadiah bisa berjalan secara tertib dan sesuai dengan ketentuan perundang-undang, terhimpunnya pajak atas hadian sebagai kontribusi negara, dan terlindungnya masyarakat daru dampak penipuan berkedok UGB, untuk sumber dana pemantapan petugas undian daei anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017,”katanya. (RA)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo ut id, elementum tristique velit, risus. risus commodo