kanal partai gerindra

Menteri Airlangga Sebut Prospek Dunia Digital di Banten Menjanjikan

0

BANTEN,PenaMerdeka – Kepastian bahwa di Banten akan menjadi pusat perkembangan inovasi dunia digital disampaikan langsung Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

Dihadapan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, saat menutup acara Rakernas HIPMI di Novotel Hotel, Kota Tangerang, pada Jumat (9/3/2018) menurut Menteri,  dalam waktu dekat Banten akan memiliki Inovation Center, tempat tumbuhnya sejumlah inovasi-inovasi khususnya dibidang teknologi digital.

Bahkan menurut Menteri Airlangga, Inovation Center rencananya bakal ditempatkan di Tangerang. Airlangga memastikan juga salah satu perusahaan raksasa IT dunia digital Steve Jobs, Apple akan membangun pusat riset di Bumi Serpong Damai (BSD) Kota Tangerang.

“Di BSD Serpong Tangsel juga akan dibangun Inovation Center Apple,” ujar Airlangga Hartarto, Jumat (9/3/201).

Lebih jauh Menteri mengungkapkan, terkait Inovation Center di Banten sebelumnya sudah ada pembahasan khusus dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Namun demikian Presiden Jokowi berharap supaya Inovation Center harus didukung daya fasilitas lain untuk pendidikan, salah satumya dengan adanya universitas bertaraf internasional.

“Kedepan beberapa universitas terkemuka yang mengembangkan dunia digital supaya ada di Banten. Jadi tidak perlu kuliah keluar negeri, kedepan banyak masyarakat Indonesia merasakan pendidikan dengan kualitas tinggi,” ucapnya.

Sekarang ini kata Airlangga pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

“Geliat perindustrian di Banten sudah ada dan potensinya akan menjadi yang terbesar di Indonesia,” katanya menegaskan.

Lantaran saat ini, perindustrian memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian di Indonesia.

“Banten Industri terbesar di Indonesia, kita harus apresiasi pak Andika,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyambut baik gagasan pengembangan dunia digital dari pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Menurutnya Banten Inovation Center telah sejalan dengan arah pemerintahan di kepemimpinan dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Pemerintah Provinsi Banten sedang mengembangkan tata kelola Pemerintah berbasis IT. maka dibutuhkan generator inovasi-inovasi untuk menciptakan tata kelola Kota-Kota Industri teknologi,” ujar Andika Hazrumy.

Apalagi nantinya kalau ada Universitas terkemuka dibidang IT ada di Banten,  masyarakat Indonesia dan Banten mendapat pemberdayaan dunia digital dengan pendidikan kualitas tinggi.

“Mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terlebih saat ini Banten akan mulai tancap gas dalam pengelolaan pemerintah berbasis IT,” tandas Wagub. (yuyu)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

porta. lectus leo. et, id, pulvinar ut