Hari Ini, Gerakan Banten Bebersih Ditandai Penanaman 3000 Pohon

0 134

SERANG,PenaMerdeka – Hari Ini Jumat (21/07/2017) Pemprov bakal menggelar Gerakan Banten Bebersih. Program yang dicanangkan Gubernur Banten Wahidin Halim rencananya dalam kesempatan itu berbarengan akan menanam jenis Mangrove dan  3000 berbagai pepohonan di Kota Serang.

Gerakan moral kebersihan akan dimulai secara serentak yang dimulai dari pukul 08:00 hingga 11;30 WIB akan dimulai dari Gerbang Tol Serang Timur, Bunderan Patung, Rel KA, Warjok Kebon Jahe, Alun-alun Kota Serang, Kaujon, Rawu Trandol, Vihara Aip Usman, Jembatan Kaibon, Kawasan Kesultanan Banten dan Tasikardi.

“Untuk mendukung gerakan Banten Bebersih kita lakukan di tiga titik yaitu Banten Lama, Cijawa dan Ciwaru, yang kita gerakan yaitu eselon 3, dan 4 dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Banten, para pegawai dan relawan sosial yg berjumlah total 200 orang,”ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhan saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2017).

Ia melanjutkan dalam acara pencanangan tersebut, Gubernur Banten juga akan menyampaikan sosialisasi tentang akan digunakannya Kartu Multiguna sebagai sarana penyaluran bansos non tunai melalui lembaga perbankan.

“Penyaluran bantuan sosial non tunai melalui lembaga perbankan mempunyai manfaat praktis dan aman karena membawa instrumen non tunai sehingga masyarakat dapat langsung melakukan transaksi ketika bantuan dicairkan,” ucap Kadis.

Kemudian secara perbankan kata Nurhana menjelaskan, pencatatan transaksi secara online hingga memudahkan penghitungan aktivitas ekonomi, selanjutnya dapat meningkatkan sirkulasi uang dalam perekonomian.

“Ini salah satu program Pemprov Banten. Dan sesuai rencana akan disampaikan gubernur saat acara gerakan Banten bebersih,” tandasnya menegaskan. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...