kanal partai gerindra

Tahun Ini Pedagang Hewan Kurban Idul Adha di Kota Tangerang Ngaku Laris

0

hewan kurban idul adha

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Tahun ini sejumlah pedagang hewan kurban Idul Adha yang membuka lapak di Jalan Sudirman, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengaku lebih laris alias mengalami peningkatan penjualan ketimbang tahun lalu.

Sugiarto (35), salah seorang pedagang mengaku satu bulan menjelang hari raya Idul Adha hewan kurbannya sudah terjual sebanyak 100 ekor sapi.

“Tahun ini, alhamdulilah ada peningkatan dalam penjualan hewan kurban Idul Adha. Kalau tahun lalu biasanya kondisi menjelang perayaan Idul Adha hanya laku terjual 50 ekor saja,” ujarnya, Sabtu (5/8/2017).

Dirinya juga menjelaskan, harga satu ekor sapi yang ditawarkan tersebut bervariasi. Sapi yang memiliki berat 2,5 kwintal itu dijual sebesar Rp17 juta.

Sementara, sapi yang memiliki berat sampai 6 kwintal itu diberikan harga Rp 30 juta. Ratusan ekor sapi yang dijual di Kota berjuluk ahlakul karimah ini langsung didatangkan dari daerah Lampung.

Bahkan, hewan kurban Idul Adha yang didatangkan dari daerah Sumatra tersebut di cek kesehatannya terlebih dahulu sebelum dikirim. “Kami sudah pastikan ratusan ekor sapi ini sehat. Karena sebelum dikirim ke sini sudah diperiksa kesehatannya di karantina,” terangnya.

Pembeli hewan kurban sendiri lanjut Sugiarto mengatakan, yang mencapai 5 ekor tersebut kebanyakan pembelinya itu dari panitia Masjid, bagi perorangan sendiri itu paling banyak belinya satu sampai dua ekor.

“Kalau pengurus masjid sekali beli itu sampai 5 ekor. Kalau pribadi ya biasanya satu atau dua ekor,” ucapnya.

Sugiarto mengaku sampai saat ini belum juga ada pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban Idul Adha yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Biasanya kata Sugiarto, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan pada H-10 hari raya Idul Adha.

“Biasanya kalau sudah mendekati Idul Adha ada petugas yang melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (herman)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id, non nec ipsum Phasellus luctus Donec ante. commodo ut quis, id