Warga Jakarta Bersemangat Tunggu Peresmian Air Mancur Menari Di Monas

peresmian air mancur menari di monas

Jakarta,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, telah meresmikan Air Mancur Menari di kawasan Monumen Nasional atau Monas malam tadi. Dikabarkan air mancur ini akan menjadi salah satu daya tarik yang disediakan pemerintah DKI Jakarta.

Warga Jakarta sudah banyak yang memadati Monas sejak pukul 19.00 WIB, Sabtu (12/8). Diketahui pengunjung bukan hanya datang dari Jakarta saja, tapi para pengunjung juga berdatangan dari luar Jakarta.

“Saya datang dari Tangerang, sudah nunggu dari tadi sore. Saya ingin lihat air mancur Monas,” kata salah seorang pengunjung saat ditanya oleh Djarot.

Kemudian Djarot pun mengajak para pengunjung tersebut untuk mengunjungi Monas, tempat Air Mancur berada. “Monasku, Monasmu, Monas kita semua. Ayo ke Monas,” kata Djarot kepada para pengunjung.

Seluruh warga yang hadir tampak menunggu di sekitar lokasi peresmian itu. Warga ingin melihat indahnya Air Mancur Menari yang baru akan diresmikan.

Sementara itu, Sabdo Kristianto , Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, mengatakan air mancur ini adalah perbaikan dari air mancur yang sudah ada sebelumnya. Sebelumnya, air mancur ini bernama Air Mancur Pesona yang dibuat tahun 2005 lalu.

“Sempat terbengkalai, dan menjadi sarang nyamuk di tengah kolam di Jakarta ini,” ucap Sabdo saat memberikan sambutan.

Untuk dapat beroperasi kembali, butuh waktu sekitar enam bulan untuk memastikan air mancur menari yang sempat menjadi icon tersebut akhirnya diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.