Zulfikar Demokrat

Awal Pekan, Pergerakan Rupiah Menguat

0

Pergerakan Rupiah Naik

JAKARTA,PenaMerdeka – Pergerakan rupiah pada awal pekan ini tampaknya masih sulit untuk menyerap sejumlah sentimen positif. Dari rilis data-data ekonomi pada pekan ini diharapkan dapat lebih baik dari sebelumnya.

“Sehingga, akan dapat memberikan dorongan tambahan pada penguatan rupiah di awal pekan ini dan berjalan mulus,” kata Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (21/8).

Pihaknya sangat mengharapkan pelemahan dapat lebih terbatas dan pergerakan rupiah bisa menyerap. Sejumlah sentimen positif dari dalam negeri agar dapat menahan pelemahan. Cermati dan waspadai sejumlah sentimen yang bisa menghalangi potensi penguatan lanjutan pada rupiah.

Reza mengatakan, laju uang Indonesia akan berada pada rentang support Rp13.382/USD dan resisten Rp13.348/USD. Namun, laju nilai tukar mata uang Indonesia di pekan kemarin melemah seiring minimnya sentimen positif, dapat mengangkat laju secara signifikan dan di tengah meningkatnya mata uang yang dinilai safe haven currency.

Adapun nilai tukar uang Indonesia melemah 0,03% di atas pekan sebelumnya yang turun 0,30%. Pada pekan kemarin, laju uang sempat melemah ke level Rp13.377/USD atau lebih baik dari sebelumnya di Rp13.409/USD.

“Sementara level tertinggi yang dicapai di angka Rp13.353/USD di bawah level high sebelumnya di Rp13.305/USD. Pergerakan rupiah di pekan kemarin bergerak di atas target support Rp13.415/USD dan di bawah resisten Rp13.344/USD,” tambahnya. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Donec quis, elit. vulputate, lectus commodo leo. libero. at luctus dolor. porta.