Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dinas Pendidikan Tangsel Soroti Dugaan Bullying di SMA Ciputat

0 67

dugaan bullying SMA

TANGSEL,PenaMerdeka – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (tangsel) Taryono akui sedang menghimpun informasi seputar dugaan bullying sesama murid perempuan di SMA Nusantara Plus, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Aksi diketahui setelah berbagai video sempat beredar pada media sosial yang menampilkan sekelompok murid yang menghukum adik kelas karena mengenakan rok sepan atau rok sempit tersebut.

“Sejak awal, kami sudah melarang adanya ospek yang berbau kekerasan. Kegiatan yang boleh ialah pengenalan lingkungan sekolah dan tidak boleh ada unsur kekerasan, karna bisa ada dugaan bullying” tutur Taryono pada Senin (21/8).

Unsur kekerasan yang dimaksud terekam dalam video yang sudah viral, di mana adik kelas sekelompok murid di dalam video tersebut diduga dihukum karena mengenakan rok jenis sepan.

Saat dihukum, mereka diminta meneguk sebuah minuman berwarna kuning yang diduga berasal dari campuran bahan-bahan tertentu dan dipaksa untuk menghabiskannya.

Hingga hari ini, menurut Taryono, pihaknya belum menerima laporan dari pihak murid maupun orang ltua murid di sana. Namun, ia menjanjikan untuk mengusut peristiwa ini berkoordinasi dengan pihak terkait sesegera mungkin.

“Kami sangat menyesalkan dugaan bullying ini dan berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten segera melakukan langkah-langkah agar menangani masalah ini,” tambah Taryono. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...