Kader Posyandu Kecamatan Periuk dorong Tarap Hidup Sehat Meningkat

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Posyandu se-Kecamatan Periuk Kota Tangerang menggelar acara pemberian bantuan stimulan dari Pemerintah Kota Tangerang. Dari kader Posyandu Kecamatan Periuk diharapkan dapat mendorong tarap masyarakat hidup sehat secara maksimal.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang pada Rabu (30/8/17) hadir Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Periuk, Lurah Gebang Raya, Pos KB dan 360 kader dari 72 posyandu yang ada di Kecamatan Periuk.

Dalam sambutan pembukaan acara, Sekcam Periuk, Komari, mengajak para kader Posyandu Kecamatan Periuk supaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Ia menjelaskan terutama pada ibu hamil dan juga anak.

“Kita harus berperan aktif di kegiatan lingkungan. Harus bisa mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan pola hidup yang sehat,” ucap Sekcam Komari.

Komari mengatakan, untuk bantuan dana kepada seluruh Pos Yandu yang ada di Kecamatan Periuk sejatinya untuk membantu dan meningkatkan kegiatan pelayanan kesehatan. Kami menganggap mereka telah melayani masyarakat dengan kerja yang baik.

“Peruntukannya dananya untuk kelengkapan adminitrasi, pemberian makanan tambahan, honorium kader Posyandu dan kegiatan Posyandu lainnya,” ucap Sekcam.

Terkait anggaran setiap posyandu diberikan bantuan sebesar Rp 6 juta untuk pertahun. Dananya digelontorkan tiga tahap dalam 1 tahun.

Maka itu saat ini dengan adanya peningkatan indek kesehatan berbarengan karena melalui sejumlah program pemantauan kesehatan masyarakat yang sudah dilakukan para kader posyandu Kecamatan Periuk maka peningkatan indek hidup sehat perlu adanya anggaran stimulan.

Sekcam Komari lebih jauh menjelaskan, pihaknya melalui kader memberi pelayanan yang bersifat jemput bola kepada masyarakat. Ini juga karena diimbangi peran kader posyandu kesehatan yang kita miliki mampu bekerja keras demi kesehatan masyarakat.

“Masyarakat kalau tidak bisa datang maka kader Posyandu kita mendatangi secara langsung untuk mengecek perkembangan atau kesehatan balita,” tandas Sekcam.

Lurah Gebang Raya Maulana Damanik dalam sambutan selaku tuan rumah mengatakan, saat ini pemerintah gencar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sekarang ini ada program Tanggerang Bersih, Tangerang Berkebun dan Tangerang Sedekah Oksigen. Masyarakat ketika menyempatkan menanam pohon di pekarangan itu merupakan bentuk sedekah oksigen.

“Sedekah oksigen dapat membantu dalam menciptakan iklim lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi dengan kualitas kader posyandu Kecamatan Periuk yang ada. Maka untuk mencapai indek kesehatan lebih baik di wilayah Periuk diharapkan bisa terealisasi,” tandas Damanik. (advedtorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan