kanal partai gerindra

Jumlah Penumpang Lebaran Idul Adha di Bandara Soetta Melonjak

0

TANGERANG,PenaMerdeka – Tercatat ada kenaikan jumlah penumpang pesawat yang signifikan jelang perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini. Lonjakan penumpang lebaran Idul Adha di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten juga disebabkan karena faktor perayaan Idul Adha pada hari Jumat (1/9/2017) besok.

Menurut Dewandono Prasetyo, Branch Communication Manager Bandara Soetta menjelaskan, Hari Raya Idul Adha yang jatuh tepat pada Jumat (1/9/2017) menyebabkan kenaikan penumpang yang menggunakan jasa maskapai penerbangan.

Sehingga kata dia melanjutkan, dengan libur yang berdekatan tersebut maka masyarakat juga menggunakan hari itu sebagai long weekend. Sehingga ada jumlah kelonjakan persentasi yang lumayan untuk penumpang lebaran.

“Dari hari biasanya ada kenaikan mencapai 9,6 %,” ujar Prasetyo ditemui wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (31/8).

Ia menyebut puncak penumpukan penumpang terjadi pada Minggu (3/9/2017). Ia juga lebih jauh menegaskan merinci beberapa lokasi yang ramai dikunjungi para penumpang diantaranya sejumlah pulau di Indonesia.

“Di antaranya adalah dari Bali, Medan, Jogja, Makasar, dan Surabaya,” kata Pras menjelaskan.

Berbagai pelayanan sudah disiapkan oleh pihaknya. Agar tak terjadi antrean penumpang. “Pergerakan pesawat untuk mengangkut penumpang lebaran juga meningkat hingga 4,7 persen,” tandasnya menjelaskan. (deden)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ultricies ut ipsum tempus neque. Sed ut ut risus