Berjalan Kaki Pagi, Berikut Manfaatnya

Berjalan kaki pagi

JAKARTA,PenMerdeka- Sebagian dari kita yang merasa bersalah dengan menjadi anggota gym mahal dan kemudian berhenti sebelum 90 hari. Namun, Berjalan kaki pagi sebenarnya lebih menghemat biaya.

Dilansir dari Times of India, kajian terbaru Harvard menemukan bahwa olahraga ringan ini selama 15 menit tiap hari dapat menambah panjang usia Anda.

Berikut tips manfaat berjalan kaki pagi yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Tulang jadi lebih kuat

Bila Anda berusia 30an atau mendekati angka itu, ingat bahwa dalam waktu dekat, tulang Anda akan mulai menipis sesaat usia itu. Massa tulang Anda yang rendah dapat membuat Anda rentan mengalami gangguan terkait tulang. Jika Anda mencoba olahraga ringan ini bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang.

2. Tubuh membakar kalori

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Tennessee menyebutkan bahwa wanita yang berjalan kaki pagi ini sebagai memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit dibanding wanita yang berolahraga di gym. Ini kelihatan nyata terlihat di usia 40—66 tahun.

3. Meningkatkan mood

American Psychological Association menerapkan percobaan terhadap mahasiswa dan menemukan bahwa olaheaga ringan ini bisa memberikan pengingkatan positif pada mood mereka. Ini bisa dicapai dengan dilakukan selama 12 menit.

4. Meningkatkan kreativitas

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Stanford, berjalan kaki pagi bisa meningkatkan kreativitas dibandingkan duduk. Nah, jika Anda akan memikirkan ide kreatif untuk presentasi, Anda pasti tahu yang harus dilakukan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah