Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pemkot Tangerang Gelar Pembinaan Pelayanan Kelurahan se-Karang Tengah

Pembinaan pelayanan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tingkatkan kualitas pelayanan masyarakat ditinggkat Kelurahan dan Kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berikan pembinaan pelayanan adiministrasi kepada Kepala Seksi (Kasi) dan Staf Kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dihadiri Asisten Daerah (Asda) 1 Bidan Pemerintahan Kota Tangerang H. Ivan Yudianto selaku narasumber, Camat Karang Tengah Matrobin S.Sos., Sekretaris Camat (Sekcam) Karang Tengah Edy dan 7 kepala Kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah.

“Pembinaan pelayanan bertujuan meningkatkan secara administrasi untuk tingkat kelurahan. Tingkat kecamatan juga sama kita tingkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat,” kata Asda 1 kepada PenaMerdeka.com, Rabu (13/09).

Ia juga menegaskan bahwa dari kegiatan pembinaan yang berkaitan dengan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) supaya ada progres pelayanan dari tahun ke tahun.

“Misal seperti dulu orang saat datang kepelayanan menunggu, mungkin dengan adanya administrasi itu, masyarakat bisa diberikan nomor antrian dan yang nunggu bisa sambil duduk tidak perlu harus berdesak-desakan, itukan salah satu perbaikan-perbaikan administrasi,” ujar Asda 1.

Saat disinggung perihal tiket antrian yang waktunya terbatas juga apakah termasuk dalam program pembinaan ia menyebut nantinya kelurahan dan kecamatan akan diberikan masukan, sebab jam kerja pelayanan dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Di tenoat sama, Matrobin, Camat Karang Tengah mengatakan, dengan adanya pembinaan seperti ini diharpakan bisa semakin baik dan sudah tidak ada lagi yang namanya pekerjaan-pekerjaan yang tertunda.

“Mungkin selama ini masih ada satu atau dua, tapi semakin kedepan pelayanan sudah semakin membaik dengan adanya pembinaan dari Pemkot Tangerang bagian Pemerintahan,” ujarnya.

Camat juga menjelaskan, bagi semua sektor adanya kegiatan pembinaan pelayanan di Kelurahan atau Kecamatan kedepan harus bisa semakin baik terhadap pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Sebenarnya kalau di Kecamatan Karang Tengah hanya tinggal KTP, namun itu semua kita kan mengacuh kepada aturan-aturan yang sudah ada dan sudah baku,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya sangat merespon adanya kegiatan pembinaan pelayanan untuk tertib administrasi dan kepuasan masyarakat kendati ada beberapa hal kewenangan pusat sedangkan di Kecamatan bersifat menunggu dan tidak bisa memberi keptusan mutlak. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan