Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jempol Buat Performa Timnas U-19 dan Predikat Topscorer Egy Maulana 

0 216

Performa Timnas U-19 2017

MYANMAR,PenaMerdeka – Performa Timnas U-19 Indonesia sekarang semakin teruji setelah berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1 pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) kemarin.

Kabar baiknya lagi kalau Egy Maulana Vikry meraih gelar top scorer Piala AFF U-18 2017. Penyerang lincah Timnas Indonesia U-19 itu mencetak delapan gol sepanjang turnamen.

Setidaknya atas performa Timnas U-19 menjadi pelipur obat pecinta sepakbola tanah air karena sebelumnya saat pertandingan semifinal tragis dikalahkan Thailand dalam adu pinalti.

Saat mengalahkan tuan rumah Myanmar terlihat ofisial tim bercampur gembira. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-13 dan (59′), Witan Sulaeman pada menit ke-27, Egy Maulana Vikri (34′, 85′), dan Hanis Saghara (73′, 92′).

Adapun satu gol tuan rumah dicetak oleh Kaung Khant pada menit ke-91.

Terkait predikat top scorer Piala AFF U-18 2017 dari Egy sejatinya juga dibarengi performa Timnas U-19 yang mengalami peningkatan. Namun prestasi Egy menambah panjang prestasi yang telah diukir pemain berusia 17 tahun itu.

Tak ayal sejumlah pengakuan juga dilayangkan kepada Eggy. Saat timnas U-19 kalah 2-4 dari Espanyol B pada laga uji coba, 14 Juli 2017 lalu ia mendapat pujian dari pelatih David Gallego.

“Performa Timnas U-19 Indonesia juga tidak lepas dari andil Egy. Dia bagus sekali dalam menyerang. Egy memiliki teknik bagus dan memperlihatkannya dalam beberapa kali melewati pemain lawan,” ujar David Gallego kala itu setelah pertandingan.

Pemain bernama lengkap Egy Maulana Vikri sejatinya juga bukan kalo itu saja menuai pujian. Tetapi berupa penghargaan Jouer Revelation Trophee saat Garuda Nusantara berlaga di Turnamen Touloun 2017 pernah disabetnya.

Dan penghargaan tersebut seperti diketahui juga sempat direngkuh pemain duni seperti Zinedine Zidane dan Criatiano Ronaldo.

Semoga ini jadi pertanda baik bagi persebakbolaan di Indonesia. Dan performa Timnas U-19 Indonesia juga bertambah apik lantaran setelah ini akan mengikuti perhelatan Piala Asia U-19. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...