Galang Dana Kemanusiaan Rohingya di Kota Tangerang, Melly Goeslaw : Ikhlas !!

by 2017-09-18 0 comments

dana kemanusiaan rohingya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Acara galang dana kemanusiaan Rohingya dengan konser dan mengundang artis kondang Melly Goeslaw serta Heddi Yunus bertajuk ‘Cinta & Peduli Rohingya’ digagas Qupro Indonesia berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, disebutkan hingga penutupan acara berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 386.255.600.

Penggalangan dana saat konser ini diisi oleh penyanyi kondang Hedi Yunus dan Melly Goeslaw. Acara bertambah menarik karena kedua artis tersebut menyayikan lagu favoritnya yang diikuti ribuan penonton.

Uang itu terkumpul dari sumbangangan yang nominalnya bervariasi. Seperti Rp 50 juta bahkan Rp 500 ribu. Dan tidak hanya orang dewasa yang menyumbangkan dananya dalam acara tersebut. Salah seorang bocah SD pun rela mengantarkan celengan hasil tabungannya untuk dana kemanusiaan Rohingya.

Konser kemanusiaan yang dihadiri tokoh masyarakat, anggota Dewan setempat, elemen komunitas dan pelajar itu sangat meriah karena para penyumbang seperti disebutkan sebelumnya tidak mengenal batas usia.

Baca juga:  PBB Pilih Norwegia Sebagai Koordinator Kemanusiaan untuk Myanmar

Dana yang terkumpul oleh Ketua Aliansi Banten Untuk Rohingya Amrozi Muhamad Rais diserahkan ke perwakilan PKPU Human Inisiatif. Pihak PKPU selanjutnya akan menyerahkan langsung hasil sumbangan itu ke muslim Rohingya di Myanmar.

Sampai selain mendata dana kemanusiaan Rohingya saat ini perwakilan PKPU Human Inisitaif juga masih berada di Myanmar untuk membantu pengungsi Rohingya.

Ketua Aliansi Banten Untuk Rohingya Amrozi Muhammad Rais mengatakan, bahwa Aliansi Banten untuk Rohingya mengutuk dan mengecam tindakan brutal militer Myanmar terhadap muslim Rohingya.

Maka itu pihaknya akan membawa kejahatan ini ke Mahkamah Internasional untuk diadili seadil-adilnya.

“Ini sebagai kejahatan yang melanggar HAM,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah Indonesia untuk terus melakukan upaya diplomasi mengakhiri krisis kemanusiaan di Rohingya. Jika buntu, pemerintah Indonesia segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Amrozi juga mengimbau bagi masyarakat Banten yang tidak bisa hadir di acara tetapi untuk bergabung dalam penggalangan dana kemanusiaan Rohingya bisa menyalurkannya ke rekening panitia dengan nomor 759 3211111 atas nama SPM Peduli Umat.

Baca juga:  Friendly Match Kontra Myanmar, Luis Milla Tak Ingin Tim Asuhannya Terbebani

Sementara menurut Heddi Yunus dan Melly Goelas sepakat bahwa acara ini nantinya diusahakan bukan hanya di Kota Tangerang saja.

“Kedepan di kota lain Insya Allah akan digelar lagi. Semoga kota lain juga merespon. Sebelumnya saya dan Melly Goeslaw juga hadir di wilayah Depok,” kata Heddi.

Menurut Melly Goeslaw kedatangannya merupakan sebagai bentuk dukungan kepada Muslim Rohinya di Myanmar.

Sebagai artis penyanyi sumbangsih ini mudah mudahan dapat membantu supaya orang juga datang menggelontorkan dana kemanusiaan Rohingya.

Acara yang diorganisir Qupro Indonesia ini kata Melly merupakan yang kedua kalinya karena sebelumnya sempat  digelar di Kota Depok, Jawa Barat pada Ahad (10/9/2017) lalu.

“Sebagai seniman ini yang dapat kami lakukan adalah bisa berbuat positif. Paling tidak dengan hadirnya kita bisa memberikan war war sehingga orang datang ke acara menggalang dana kemanusiaan Rohingya. Kami ikhlas,” tandas Melly. (cheng)

Baca juga:  MK Diminta Segera Putuskan Gugatan KPU
kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.