Ads Helmi Halim

Sabar Tangani Kasus Pelaku Ogah Ditilang, Duo Personil Satlantas Polres Tangsel Dapat Penghargaan

0 232

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dua personel Satlantas (Satuan Lalulintas) Polres Tangsel atau Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan. Sebab, mereka dianggap mampu tangani Adi Saputra pelaku pengendara motor yang tidak mau ditilang.

Yaa, Bripka Oky Ranto Hipa Wardana dan Bripka I Made Andry Kusuma mendapat penghargaan atas kinerjanya yang dengan sabar menjalankan tugas saat melakukan penilangan Adi Saputra meskipun pelaku sempat naik pitam hingga merusak kendaraan roda dua yang ditungganginya.

Peristiwa yang terjadi di kawasan BSD Serpong, Kota Tangsel beberapa waktu lalu bahkan videonya sempat viral di media sosial.

AKBP Ferdy Irawan, Kapolres Tangsel mengatakan, penghargaan ini diberikan mengacu pada sikap Bripka Oky dan Bripka Made yang telah melaksanakan prosedur tilang dengan kesabaran, meskipun menghadapi pelanggar yang cenderung provokatif dan anarkis.

“Dari video yang beredar kita lihat, bahwa dua orang rekan kita ini tidak terpancing emosinya saat menjalankan tugas dan tidak reaktif saat menyikapi pelanggar,” kata Ferdy di Mapolres Tangsel, (14/2/2019).

Ferdy mengungkapkan, Pemberian penghargaan seperti ini merupakan bagian program Pimpinan Polri untuk berkomitmen memberikan punishment and reward kepada anggota yang berprestasi dan anggota yang melakukan pelanggaran.

“Penghargaan berupa piagam pada yang bersangkutan, berupa cenderamatalah, supaya ini menjadi motivasi bagi yang bersangkutan untuk meningkatkan prestasi di kemudian hari,” pungkas Ferdy.

Sementara, Bripka Oky berujar, tujuan timnya dilapangan merekam kejadian penilangan tersebut adalah untuk menghindari adanya opini lain dari masyarakat yang tidak sesuai dengan fakta kejadiannya.

“Tujuannya supaya karena sering kejadian kan banyak masyarakat yang merekam juga, tapi takutnya kami informasi yang beredar di masyarakat itu tidak sesuai dengan yang sebenarnya.”

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres, pimpinan kami telah mengapresiasi kami saat kami bertugas, dan terima kasih kepada bapak Kasat Lantas yang telah memberikan motivasi dan atensi yang setiap apel pagi jangan pernah mendapatkan komplain dari masyarakat,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...