Warga Cipete Kota Tangerang Protes Ribut-ribut Kekerasan Sengkarut Lahan

LANTARAN RESAH WARGA CIPETE MINTA DUA KUBU JAGA KONDUSIFITAS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kain kafan bertuliskan menolak konflik sengaketa lahan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dibentangkan warga. Warga Cipete Kota Tangerang itu minta kedua pihak menyelesaikan sengketa dengan kondusif.

Sebelumnya dikabarkan, konflik lahan seluas 45 ha dua pihak melibatkan sejumlah ormas, sehingga terjadi kerusuhan dua kubu yang sedang bersengketa.

Aksi puluhan warga Cipete berlangsung di Jalan HR Rasuna Said, Pinang, Kamis (20/8/2020) sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah.

Saipul Basri Koordinator aksi warga menyebutkan, kain kafan sepanjang dua dua (2) meter diharapkan agar kedua pihak yang sedang bertikai lebih mengedepankan musyawarah.

Menurut pria yang kerap disapa Marcel ini, harusnya mereka lebih mementingkan kondusifitas bagi warga.

“Kami mengecam konflik yang terjadi di wilayah kami. Sebagai masyarakat Cipete, Kunciran dan aekitarnya juga merasa resah terkait adanya konflik antar pengusaha,” jelasnya dikonfirmasi penamerdeka.com melalui telefon seluler, Kamis (20/8/2020).

Ia berharap melalui aksi protes dari warga, kedepan tidak lagi ada konflik kepentingan yang membuat resah warga.

“Gerakan seperti ini agar pesan damai yang kami sampaikan kepada mereka yang sedang berseteru tidak meresahkan kami sebagai masyarakat. Kami yang tidak tahu menahu persolan yang sedang terjadi jadi resah,”jelas Marcel. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...