Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ketika Para ‘Oemar Bakrie’ di Kota Tangerang Meradang Lantaran Gaji Tersendat

0 293

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guru honorer di Kota Tangerang hingga kini masih menjerit lantaran belum menerima gaji bulan Januari 2019 yang mandek hingga bulan Februari. Mereka juga bingung, dengan gaji yang dibayar dalam hitungan per-jam.

Sebab, hitungan gaji yang baru pada awal tahun ini adalah Rp19.700 per-jam × 40 jam per-minggu dalam satu bulan. Dalam ketentuan tersebut pada hari libur tidak terhitung.

“Gaji untuk kami yang honorer telat mulu. Nah, kalau misalkan liburan kita tidak gajian. Sistemnya yang buat kita bingung,” terang seorang guru honorer di Kota Tangerang, kepada penamerdeka.com, Jum’at (15/2/2019) malam.

Ia menjelaskan, kalau melihat acuan kurikulum guru kelas terhitung mengajarnya hanya 36 jam. Namun, hingga bulan Februari ini juga masih belum menerima gaji.

“Setiap tahun ada saja masalahnya hingga gaji belum turun. Kalau kemarin kan kita masih makai dana Bos, tapi kalau sekarang mah sistemnya kerja dulu baru dibayar. Namun hingga pertengahan bulan Februari kita belum terima,” tuturnya.

Ia juga berharap, agar para guru honorer yang ada di seluruh Kota Tangerang lebih diperhatikan lagi dan jangan hanya dibebani sistem administrasi.

“Di Provinsi Banten sudah ada contohnya yakni di Kota Tangerang Selatan yaa ngikutin lah. Kalau mereka kan paling standar Rp2,6 juta untuk S1 ya masa iya Kota Tangerang yang sudah ada duluan masih rendah saja,” harapnya. (hisyam/ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...