Gagal ke Final Piala AFF U-18, Jumpa Myanmar Indonesia Rebut Juara ke 3

0 184

 

VIETNAM,PenaMerdeka – Timnas sepakbola Indonesia meski gagal masuk final Piala AFF U-18, berhasil menduduki peringkat ke 3 setelah mengandaskan Myanmar 5-0, di Stadion Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/2019)

Dikabarkan sebelumnya, Indonesia dan Myanmar sama-sama pernah bersua dalam penyisihan grup A. Tetapi keduanya gagal melaju ke final lantaran tim asuhan Fahri Husaini di semifinal kalah dari Malaysia dengan skor 3-4.

Myanmar juga bernasib sama, kalah dari Australia 1-2. Kendati sempat unggul 1-0 atas Australia, Hein Htet Aung dkk berbalik kalah 1-2 dari Young Socceroos.

Indonesia sejatinya berpeluang bisa menambah pundi-pundi gol. Sayang sejumlah peluang tidak berhasil dikonversi menjadi lumbung gol. Sehingga 5 gol yang diciptakan pemain Indonesia semuanya dilesakan pada babak pertama saja.

‘Quick Supriadi’ berhasil mencetak hatrick melesakan tiga gol pada menit 38, 41 dan 45+2. Sementara 2 gol lainnya dicetak oleh Beckam.

Myanmar sendiri bukan tanpa mengantongi peluang. Myanmar bisa menciptakan peluang gol pada menit 21.

La Min Htwe yang mendapatkan bola di kotak penalti Indonesia langsung melesatkan tendangan, namun masih mengarah tetap ke kiper Indonesia, M Adisatryo. Skor 5-0 bertahan hingga peluit babak ke dua berakhir. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE