Setwan: SK Kemendagri Lancar, Pelantikan DPRD Banten 2 September 2019

0 479

 

BANTEN,PenaMerdeka – Setelah dokumen anggota DPRD Banten diserahkan ke Gubernur Banten, rencananya setelah SK Kemendagri turun maka prosesi pelantikan sebanyak 85 wakil rakyat itu dilaksanakan pada 2 September 2019.

“Iya, tadi KPU Banten secara resmi telah menyerahkan penetapan anggota dewan Banten untuk 2019-2024 hasil Pemilu 2019 ke gubernur. Dan Pak Gubernur juga sudah menandatangani rekomendasi supaya segera dibawa atau diajukan ke Kemendagri,” ucap Deni Hermawan Sekretaris DPRD Provinsi Banten kepada penamerdeka.com, Senin (19/8/2019).

“Per hari ini Pak Gubernur sudah tandatangan rekomendasi. Lalu Kemendagri akan menetapkan dalam SK kepada anggota DPRD Baru yang akan datang. Sejak sekarang kami dari Setwan dan Biro Pemerintahan akan berkoordinasi dan komunikasi terus dengan Kemendagri,” ucap Deni Hermawan.

Dia melanjutkan, setelah proses di Kemendagri rampung maka pihaknya akan melaksanakan proses pelantikan.

“Kalau tidak ada halangan maka kita akan melangsungkan pelantikan pada 2 September 2019,” ujarnya.

Terkait persiapan pelantikan, Deni mengaku sudah menyiapkan prosesnya sejak satu bulan yang lalu. Mudah-mudahan sesuai rencana dan tidak ada halangan.

“Kan gongnya pas KPU menyerahkan berkas, tapi persiapan kita sudah sejak satu bulan lalu dan mudah-mudahan semua proses hingga pelantikan berjalan lancar,” tukas Deni.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Gunawan Rusminto, bahwa jadwal pelantikan nantinya akan ditentukan oleh pihaknya bersama Setwan.

Dia membenarkan soal pelantikan akan dijadwalkan pada hari Senin, 2 September 2019 mendatang. Dan menurut rencana prosesnya akan dilaksanakan di Gedung DPRD Banten.

“Rencana pelantikan di Gedung DPRD Banten. Hari ini juga kami langsung menyampaikan ke Kemendagri. Kalau pelantikannya, biasanya akan dilaksanakan di Gedung DPRD Banten,” pungkas Bambang. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE