Politisi PKB Ini Malu-malu Ungkap Alasan Mengusung Cawalkot Serang Vera Jaman

mengusung Cawalkot Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang, Inu Aminudin, enggan mengungkapkan soal alasan mengusung Cawalkot Serang yang juga istri Walikota Serang yakni Vera Nurlaila Jaman.

Hal itu kata dia karena di partainya, keputusan pengusungan calon walikota dan wakil walikota dalam Pilkada Kota Serang 2018 mendatang merupakan hak preogratif dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Meski keputusan mengusung Cawalkot Serang Vera Nurlaila Jaman oleh DPP PKB sudah beberapa hari yang lalu dikeluarkan.

Sampai saat ini, sejumlah Politikus PKB Kota Serang belum ada yang mengungkapkan alasan kuat mencalonkan Ketua PKK Kota Serang itu kecuali Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat, yang sudah berkali kali menyampaikan kepada publik.

Kejadian ini sudah terbiasa di tubuh Partai, semua keputusan resmi berkaitan dengan Partai harus tersampaikan dari seorang pimpinan.

“Pak apa alasan PKB mengusung Cawalkot Serang ibu Vera di Pilkada Kota Serang?,” tanya sejumlah wartawan, Jumat (22/09).

“Waduh kalau itu harus ke ketua DPC Kang, ke Bu Papat,” jawab Inu yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 DPC PKB Kota Serang.”

Ia lembali menjelaskan bahwa keputusan mengusung Calon Walikota Serang periode 2018-2023 adalah kewenangan Ketua DPC dan DPP. Menurutnya, tim penjaringan hanya mengantarkan sampai dengan uji kelayakan Bakal Calon di DPP PKB.

“Setelah itu, hak preogratif partai untuk memutuskan,” tuturnya.

Ditanya bagaimana sosok Vera Nurlaila Jaman dimata pengurus termasuk dirinya. Ia menyatakan belum bisa menjawab.

“Ntar aja deh,” katanya singkat.

Sebelumnya, DPC PKB Kota Serang resmi mengusung Cawalkot Serang yakni Vera Nurlaela jaman untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Dukungan itu diberikan menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) PKB No 23690/DPP-03/IV/A.1/XI/2017 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Surat tersebut resmi dikeluarkan pada 11 September 2017 lalu. (rhn)

Disarankan
Click To Comments