Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Presiden PKS Bebaskan Kadernya Berkoalisi Dengan Parpol Lain di Pilkada 2020

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden (PKS) Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman menginstruksikan kepada para kadernya di daerah untuk berkoalisi dengan partai lain di Pikada. Ia tidak membatasi kadernya di daerah dalam berkoalisi.

“Silakan berkoalisi dengan partai manapun di daerah bapak ibu masing-masing. Sesuaikan dengan kondisi kebatinan di daerah masing-masing. Misalnya kalau di satu daerah bapak ibu cocok dengan partai a, silakan berkoalisi,” kata Sohibul dalam Rapat Kerja Nasional PKS di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, dengan membebaskan format koalisi di Pilkada 2020, bisa meredam tensi politik secara nasional. Sohibul menilai hal itu sebagai kedewasaaan dalam berpolitik.

“Kebebasan ini bukan saja untuk keleluasaan atau kemenangan. Bahwa kalau koalisi dengan partai manapun, ini berguna untuk merelaksasi ketegangan di pusat. Kita tahu ya kemarin terfragmentasi yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Selain itu, Sohibul juga menargetkan minimal 60% kemenangan dari total keikutsertaan PKS dalam Pilkada serentak itu.

“Rakornas kemarin sudah memutuskan bahwa kita ingin menang lebih besar daripada pilkada sebelumnya. Kita ingin menang paling tidak 60 persen di pilkada yang kita ikuti,” imbuhnya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...