Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung Penutup Acara FPTL 2017

Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung

KABUPATEN PANDEGLANG,PenaMerdeka – Beragam atraksi wisata yang mengusung tema Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung sebagai penutup rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung (FPTL) 2017. Siasat menggalang wisatawan ini disebutkan beberapa pihak terkait sukses digelar.

Acara yang dilangsungkan selama tiga hari pada 22 hingga 24 September 2017 seperti diketahui untuk menambah daya pikat di KEK Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam kesempatan itu acara di gagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, PT BWJ dengan dukungan dari Kenpar RI dan stakeholder Rhino X Triathlon dalam rilisnya Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung sebagai acara penutup event olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Prrovinsi Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pemerintah pusat dan daerah yang dapat bekerjasama dan bekerja keras dalam mensukseskan acara FPTL 2017.

“Dengan komitmen yang kuat dan kerja nyata, kita dapat bersama membangun pariwisata KEK Tanjung Lesung sebagai magnet bagi destinasi wisata lainnya di Banten. Selain itu, peran phenta helix ABGCM (Academic, Business, Goverment, Community and Media) harus peduli dengan perkembangan wisata daerah,” ujarnya di Stage Utama FPTL 2017, Minggu (24/9) kemarin.

Kata Eneng, Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung adalah rangkaian FPTL 2017, kedepan harus berdampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan.

“Kegiatan FPTL juga salah satu ajang promosi yang dikemas dalam atraksi wisata budaya dan wisata olahraga,” ucapnya.

Jadi ini menurutnya, upaya mengenalkan potensi KEK Tanjung Lesung yang langsung melibatkan kreatifitas masyarakat lokal dan wisatawan nasional dan mancanegara.

Apalagi oleh pemerintah sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas nasional.

“Partisipasi masyarakat lokal dan atlet asing Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung juga turut memeriahkan rangkaian acara. Semoga kita bisa menggelar atraksi wisata di Banten yang lebih baik lagi,” jelas Eneng.

Sementara itu, Managing Director pengelola KEK Tanjung Lesung PT. Banten West Java Rully Lasahido mengatakan, pihaknya sangat takjub terhadap animo masyarakat dan peserta lomba yang turut berkontribusi selama acara berlangsung.

“Ini akan menjadi pengalaman dan evaluasi kedepannya bagi KEK Tanjung Lesung untuk dapat menggelar acara yang serupa dengan konsep yang terbaik,” katanya.

Sport and Adventure Tourism Tanjung Lesung di FPTL 2017 dibuka langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya di dampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusuma, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Dinas Pariwisata Eneng Nurcahyati, Ketua DPRD Pandeglang Wawan Gunawan, dan Camat se-Kabupaten Pandeglang. (rhn)

Disarankan
Click To Comments