Klub Sepakbola Banten bakal Dibentuk, Kadispora : Sejajar dengan Persib dan Persija

Rencana bentuk klub sepakbola Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Terkait pembinaan atlet, Kadispora Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengaku akan menjalankan program berkesinambungan. Kedepan, bahkan pihaknya juga bakal merealisasi pembentukan klub sepakbola Banten yang nantinya bisa sejajar dengan klub Persija Jakarta atau Persib Bandung.

Untuk mencari atlet sepakbola potensial, maka itu menurut Deden dalam waktu dekat akan menggelar turnamen sepakbola tingkat Provinsi. Nantinya dalam turnamen itu setelah menjaring pesepakbola handal maka mereka akan akan dibina menjadi satu skuad tim.

“Kita akan bina mereka dalam satu tim. Supaya nanti kita memiliki klub sepakbola Banten dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat. Akan diarahkan menjadi tim sepakbola profesional seperti Persib Bandung atau Persija Jakarta,” ucapnya menegaskan kepada PenaMerdeka.com beberapa waktu lalu.

Lebih jauh kata Deden, pada saat turnamen nanti akan menggunakan jasa talent scouting, pemain yang bagus nanti akan kita rekrut satu persatu sehingga nanti akan terkumpul sebanyak 25 pesepakbola. Kita bina dahulu untuk menjadi tim sepakbola Pemprov Banten,” tuturnya.

“Untuk nama klub sepakbola Banten itu kita sih masih dalam proses penggodogan oleh pihak Dispora Bapopsi dan KONI. November tahun ini juga sudah final dan terbentuk berikut nama dan pengurusnya juga,” tandasnya. (rhn)

Click To Comments