Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Subuh Datang ke Dermaga Cilegon, Warga Penasaran Akrobatik Alutsista TNI

 

akrobatik alutsista TNI

CILEGON,PenaMerdeka – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke 72 Cilegon, Banten direspon positif warga setempat dan sekitarnya. Ribuan warga mulai memadati sejak ba’da Shalat Subuh. Rupanya antusias warga tak lain lantaran penasaran kesemsem hendak menonton akrobatik Alutsista TNI.

Ketimbang harus menonton di luar atau di televisi masyarakat pun mencari tahu celah supaya bisa menyaksikan secara langsung. Pasalnyan sekitar pukul 06.00 WIB wilayah Dermaga Kiat Indah Cilegon akan ditutup Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Gak apa mas daripada harus menonton di tv enakan datang langsung lihat akrobatik Alutsista TNI. Kan tidak juga kesempatan ini datang 2 kali,” kata Sopian (36) di tanya PenaMerdeka.com sambil membawa putranya, Kamis (5/10/2017).

Dermaga Kiat Indah di Cilegon, Provinsi Banten yang menjadi lokasi utama tempat nanti acara secara resmi berlangsung dikabarkan bakal menjadi tempat performa ketangkasan berbagai jenis alat utama sistem senjata (Alutsista) dari berbagai jenis seperti tank, helikopter, pesawat tempur.

Dan tentunya akrobatik alusista TNI dari Angkatan Darat (AD), Laut (AL) dan Udara ( AU) rupanya dalam rilis yang dikeluarkan pihak panpel melibatkan 5932 personil dalam defile dan parade pasukan HUT TNI.

Bertindak selaku Komandan Upacara Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga menjabat Pangkostrad.

Acara bakal secara resmi dibuka mulai pukul 08.00 WIB, dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara, dan tamu para pejabat negara, anggota DPR dan lembaga negara, serta perwakilan negara sahabat.

Sejumlah alutsista milik TNI terbaru dan modern juga ditampilkan dalam upacara HUT TNI, seperti Helikopter Apache, kendaraan pendarat amfibi ringan APV Arisgator buatan Italia, Kapal Selam buatan Korsel, KRI Nagapasa-403, KRI RE Martadinata dan Helly Antikapal selam, Helly Phanter.

Meski sempat diguyur hujan namun terlihat kental sekali masyarakat ingin menyaksikan kehebatan akrobatik alutsista yang dilakoni para punggawa TNI. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan