Kemana NasDem Kota Serang Menentukan Pengusungan Paslon?

pengusungan calon pilkada

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pendaftaran pasangan calon WaliKota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang tinggal beberapa pekan lagi dibuka. Sejumlah partai politik di Kota Serang juga belum merekomendasikan pengusungan paslon (pasangan calon).

Dari sekian jumlah partai di Kota Serang hanya NasDem yang bahkan sampai saat ini dikabarkan belum memberikan isyarat pengusungan rekomendasi bakal calon.

“Pak kapan akan turun surat rekomendasi Calon Walikota Serang?” tanya seorang wartawan.

“Tunggu aja kang, pengusungan paslon di partai kami sedang dalam proses,” kata Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto, menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (10/11/2017).

Ia lebih jauh menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum memutuskan calon mana yang akan diusung, sebab belum ada keputusan dari DPP NasDem.

Namun, dia meyakini beberapa pekan lagi surat rekomendasi akan turun kepada salah satu bakal calon walikota Serang periode 2018-2023.

Informasi yang berhasil dihimpun, sudah ada dua poros koalisi pengusungan paslon yang siap bertarung di Pilkada Kota Serang 2018. Partai Golkar dan gerbongnya bahkan telah melabelkan ‘Kota Serang Cantik’ yang didalamnya sepakat menyebut Vera Nurlaila Jaman sebagai calon Walikotanya.

Golkar berhasil menggandeng PKB, PKPI dan Demokrat. Namun sampai saat ini belum terdengar lagi Gerindra akan melakukan kerja politik di Pilkada kali ini.

Sedangkan poros kedua yang dibentuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencanangkan Koalisi Rumah Kita. Ranta Soeharta sebagai calon yang bakal diusungnya. Sementara PKS telah sepakat kerja bareng bersama Hanura.

Sampai saat ini, kedua poros terus membidik sejumlah partai politik lagi supaya dapat bergabung diajak kerjasama pengusungan paslon Pilkada Kota Serang. (rhn)

Disarankan
Click To Comments