Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

PW Banten Klaim Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar GPII XIV 2020

0

BANTEN,PenaMerdeka – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Muktamar ke XIV 2020. Jajaran pengurus setempat mengaku bakal berusaha mensukseskan acara Muktamar GPII jika nanti dipercayakan menjadi tuan rumah.

“Kita akan menyiapkan segala sesuatunya jika dipercaya menjadi tuan rumah. Insya Allah kita akan lebih sukses dari setiap acara muktamar yang penah diselenggarakan,” kata Iman Fauzi, Ketua Umum Pimpinan Wilayah GPII Provinsi Banten, kepada PenaMerdeka.com, Kamis (30/11/2017).

Menurut Iman, disela acara Muktamar GPII Lombok XIII 2017 yang berlangsung sejak 26 hingga 30 November di Lombok dikonfirmasi via telepon mengaku bahwa nantinya Banten menjadi tempat paling representatif untuk penyelenggaraan acara yang sama.

“Hampir menyeluruh secara fasilitas mudah didapat. Insya Allah bisa sukses. Apalagi dengan dukungan banyak pihak. Tentunya kami pengurus akan berusaha siap menyelenggarakan,” tandas Iman.

Sementara itu Sohibi Suwarno, Sekretaris PW GPII Provinsi Banten dihubungi via telpon selulernya menyebut karena Banten dekat dengan DKI Jakarta, fasilitas dan tempat untuk para tamu peserta Muktamar GPII XIV tidak sulit untuk dicari.

“Banten memiliki banyak gedung untuk penyelenggaraan yang bisa muat peserta sampai 1000 orang,” kata Sohibi.

Lebih dalam kata dia, seluruh pimpinan dan pengurus daerah kabupaten dan kota se Provinsi Banten sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Muktamar. Kita sudah melakukan lobi-lobi, dan hasilnya Alhamdulillah mereka bahkan sangat setuju jika perhelatan muktamar pasca penyelenggaraan di Lombok supaya Banten yang menjadi tuan rumah.

“Mereka (pengurus kota kabupaten,red) antusias supaya Muktamar GPII XIV 20120 bisa di digelar di Banten,” katanya menjelaskan. (deden)