Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Gatot: Senang Memilih KSAU jadi Calon Panglima TNI

0

BOGOR,PenaMerdeka – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo senang Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan pengganti dirinnya. Gatot juga merasa senang Gatot menunjuk Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi calon pengganti dirinnya.

Menurut Jenderal Gatot, dari tiga kepala bagian staf angkatan, Hadi dianggap sangat paling pas dan mempunyai waktu yang panjang agar mengembangkan tugas sebagai pengganti Jenderal Gatot pada tahun politik mendatang.

Gatot menegaskan, bahwa KSAL pada Mei 2018 mendatang sudah memasuki masa pensiun. Sementara KSAD, lanjut Gatot, juga akan pasti masuk pensiun pada Januari 2019. Mengacu hal itu, ujar Panglima TNI itu, KSAU dianggap sudah paling tepat karena mempunyai masa tugas sampai 2020.

“Sehingga (KSAU) dapat mempimpin TNI menghadapi dan menghalaui tahun politik dengan sangat lancar,” papar Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, penunjukan Hadi Tjahjanto sebagai bagian rotasi dan regenerasi di tubuh pimpinan Panglima TNI.”Penyiapan kader-kader yang disiapkan harus sejak awal. Saya ucapkan terima kasih bahwa langkah-langkah ini sudah dilakukan dengan benar,” tambahnya. (deden)