Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Januari-November 2017, Kejagung Selamatkan Rp977 Miliar Uang Negara

0 83

JAKARTA,PenaMerdeka – Selama priode Januari-November 2017, Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah menyelamatkan uang negara dengan kisaran sekitar Rp977 miliar. ‎Sementara alat tukar menukar yang berhasil diselamatkan dari pendapatan negara bukan pajak sebesar Rp293 miliar

“Kami juga berhasil menyelamatkan eksekusi penggantinnya yang telah disetor kepada kas negara sebesar Rp203 miliar besarnya” tandas Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampisus) Kejaksaan Agung Adi Toegarisman saat peringatan Hari Antikorupsi 2017 di Gedung Kejagung, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Menurut Adi berdasarkan hasil dari penelitian Indonesia Corruption Watch (ICW) Kejaksaan RI dinilai sebagai lembaga penegak hukum yang paling produktif untuk menangani perkara korupsi berdasarkan jumlah kasus dan jumlah tersangka yang memakan uang negara.

Peran sentral kejaksaan di dalam penanganan tindak pidana korupsi kata dia melakukannya sejak tahap penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan eksekusi.

“Selain upaya penindakan, kejaksaan kerap melakukan beberapa upaya agar melakukan pencegahan pemakan uang negara tersebut. Salah satunya mengadakan perlombaan pidato untuk korupsi dari murid SD hingga SMA,” tambah mantan Kepala KejaksaanTinggi DKI Jakarta ini. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...