Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Lelah Tak Direspon, Warga Tangsel Ciptakan Alat Penangkal Banjir Sendiri

0 77

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Warga Puri, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku sangat lelah mengeluhkan banjir kepada pemerintah daerah setempat. Hampir setiap saat mengeluhkan hal tersebut, tidak pernah ada tanggapan. Warga sekitat berinisiatif langsung menciptakan alat penangkal banjir

Padahal, pada daerah perumahan itu kerap dirundung genangan air yang cukup dalam saat musim penghujan tiba.

Ikhsan, warga sekitar mengungkapkan, saat hujan turun, kawasan tersebut kerap dilanda musibah itu. Ketinggian air bisa mencapai semeter dan bisa mengakibatkan lalu lintas dan aktivitas warga lumpuh.

“Kami sudah sangat bosan mengeluh dan melapor ke Pemkot Tangsel, sebab laporan kami tidak pernah didengarkan ataupun direspon. Kami sudah lelah dan kami langsung saja membuat alat penangkal banjir yang sederhana,” ungkapnya saat di hubungi PenaMerdeka.com.

“Namanya juga bak kontrol air. Jadi bak ini dibuat di dekat-dekat saluran air saja. Tujuannya pun supaya tidak terjadi tabrakan arus air dari kampung sebelah dengan saluran di pemukiman komplek ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, warga tetap khawatir. Karena, alat penangkal banjir tersebut hanya bisa berfungsi untuk sementara. Warga juga tetap berharap pada itikad baik dari Pemkot Tangsel untuk memperbaiki saluran air tersebut. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...